cover
Contact Name
Robby Yuli Endra
Contact Email
robby.yuliendra@ubl.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
robby.yuliendra@ubl.ac.id
Editorial Address
Jl. Zainal Abidin Pagar Alam no 89 Gedung Meneng Bandar Lampung
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika)
ISSN : 20872062     EISSN : 2686181X     DOI : http://dx.doi.org/10.36448/jsit.v10i1.1212
Core Subject : Education,
Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika menyajikan artikel/naskah dalam bidang teknologi informasi khususnya dalam Fokus pada 5 kelompok keilmuan di Informatika yaitu : Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Sistem Informasi, Jaringan, Multimedia dan Sekurity, Teknologi Web dan Mobile serta kecerdasan Buatan dan game.
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 2 (2014): Juni" : 6 Documents clear
Perancangan Sistem Pengolahan Data Timbang Pabrik Minyak Sawit (CPO Mill) Dengan Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0 Pada PT Hindoli Banyuasin Palembang Sumatera Selatan Reni Nursyanti
Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika) Vol 4, No 2 (2014): Juni
Publisher : Universitas Bandar Lampung (UBL)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (999.588 KB) | DOI: 10.36448/jsit.v4i2.539

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mempengaruhi cara hidup manusia. Perkembangan teknologi informasi memacu suatu cara baru dalam berbagai bidang usaha. Teknologi komputer digunakan untuk membantu keterbatasan manusia dalam memecahkan berbagai masalah yang dihadapi, terutama untuk pekerjaan yang bersifat pengulangan. Teknologi komputer digunakan untuk mengolah data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, cepat, akurat dan tepat waktu, sehingga akan meningkatkan produktivitas kerja dan membantu dalam proses pengambilan keputusan.
Game Berbasis Adventure Sebagai Pendukung Pembelajaran Pengenalan Kata Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini . Marzuki; Fandri Chandra
Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika) Vol 4, No 2 (2014): Juni
Publisher : Universitas Bandar Lampung (UBL)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (884.275 KB) | DOI: 10.36448/jsit.v4i2.535

Abstract

Lingkungan awal tempat anak belajar adalah pada lingkungan keluarga atau rumahnya. Dengan demikian, guru primer bagi anak adalah orang tua dan semua pihak yang terdapat dalam keluarganya. Baru kemudian setelah sang anak mendapat pendidikan formal di sekolah, lingkungan belajar anak berubah dan mendapatkan seorang guru sebagai sumber ilmu. Hal-hal awal yang dilakukan oleh anak pada usia dini adalah bermain. Bahkan dapat dikatakan bahwa kehidupan masa kecil anak dihabiskan dengan bermain. Dengan bermain, banyak hal yang dapat dipelajari oleh anak. Ada pun yang menjadi permasalahan dalam pembuatan tugas akhir ini adalah “Bagaimanakah membangun media pembelajaran yang dapat mempermudah anak usia dini dalam menerima pembelajaran pengenalan kata dalam bahasa inggris?”. Seiring dengan media pembelajaran tersebut, saat ini sering digunakan program komputer berupa permainan edukatif untuk membantu pengembangan daya kreatifitas anak. Selain itu hal ini digunakan untuk mengenalkan sejak dini kepada anak tentang teknologi komputer. Jenis Adventure game dipakai untuk mewakili rasa ingin tahu anak untuk berpetualang sebagai tokoh tertentu yang menjelajahi lingkungan sekitarnya. Jenis ini mendeskripsikan pemain sebagai seorang tokoh yang memiliki beberapa property dan kemampuan yang mampu berkembang sesuai dengan tingkatan yang telah dicapai.
Sistem Pakar Untuk Mendeteksi Kerusakan Pada Sepeda Motor 4-tak Dengan Menggunakan Metode Backward Chaining Maria Shusanti F.
Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika) Vol 4, No 2 (2014): Juni
Publisher : Universitas Bandar Lampung (UBL)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (247.29 KB) | DOI: 10.36448/jsit.v4i2.540

Abstract

Kendaraan sepeda motor merupakan suatu alat transportasi yang banyak digunakan masyarakat pada umumnya. Pertumbuhan jumlah sepeda motor sangat pesat seiring dengan tingkat ekonomi dan kebutuhan masyarakat terhadap alat transportasi yang murah dan terjangkau sehingga banyak masyarakat yang memilih sepeda motor 4-tak sebagai kendaraan pribadinya untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Penelitian ini akan menggambarkan serta menjelaskan sistem pakar yang akan digunakan untuk mendeteksi kerusakan sepeda motor 4-tak dengan menggunakan metode backward chaining dengan jelas. Peneliti akan menggunakan metode backward chaining sebagai metode inferensi untuk sistem pakar ini. Penjelasan mengenai sistem pakar untuk mendeteksi kerusakan sepeda motor 4-tak dengan menggunakan metode backward chaining akan dijelaskan pada bab IV penelitian ini.
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Minak Singa Sri Ipnuwati
Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika) Vol 4, No 2 (2014): Juni
Publisher : Universitas Bandar Lampung (UBL)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (720.4 KB) | DOI: 10.36448/jsit.v4i2.536

Abstract

Persaingan penjualan di Desa Kedondong Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung semakin ketat, Toko Minak Singa adalah salah satu Toko yang telah berdiri sejak tahun 2010 di Desa Kedondong Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Mekanisme sistem penjualan sekarang masih menggunakan sistem konvensional, dimana konsumen harus datang langsung ke outlet atau melalui sales marketing. Dengan adanya Sistem Informasi pada Toko Minak Singa diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembelian produk tanpa harus datang ke tempatnya, serta memperluas pemasaran dan meningkatkan costumer loyality. Usaha ini dikembangkan dengan SDLC (System Development Life Cycle) dan software yang digunakan untuk merancang dan mendesain Aplikasi yaitu bahasa pemrograman PHP dan Database MySQL. Aplikasi ini juga dapat menghasilkan informasi produk yang dijual, serta menyajikan laporan-laporan yang ditujukan kepada pemilik (owner) diantaranya: laporan produk, laporan outlet, laporan order, dan laporan penjualan.
Layanan SMS Nilai Dengan Menggunakan Teori CRM Untuk Meningkatkan Pelayanan Mahasiswa Robby Yuli Endra
Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika) Vol 4, No 2 (2014): Juni
Publisher : Universitas Bandar Lampung (UBL)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (299.676 KB) | DOI: 10.36448/jsit.v4i2.537

Abstract

Universitas Bandar Lampung merupakan salah satu lembaga swasta yang menyediakan jasa pendidikan bagi masyarakat. Universitas Bandar Lampung telah memiliki pengalaman dalam menyediakan jasa pendidikan selama 25 tahun dan memiliki komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam rangka untuk mencerdaskan masyarakat indonesia. Penelitian ini akan menggambarkan serta menjelaskan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan nilai di Universitas Bandar Lampung. Peneliti akan menggunakan teori CRM pada sistem layanan sms yang berhubungan dengan nilai. Penjelasan mengenai sistem layanan sms nilai dengan teori CRM akan dijelaskan pada bab IV penelitian ini.
Sistem Complaint Handling Berbasis ISO 10002:2004 Pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar Lampung Untuk Meningkatkan Responsibilitas Penanganan Keluhan Arnes Yuli Vandika
Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika) Vol 4, No 2 (2014): Juni
Publisher : Universitas Bandar Lampung (UBL)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (780.481 KB) | DOI: 10.36448/jsit.v4i2.538

Abstract

Teknologi informasi dan komunikasi telah menyetuh berbagai kegiatan dalam kehidupan manusia, salah satunya pada penanganan keluhan (handling complaint) yang dibutuhkan oleh setiap perusahan. Dan untuk mempermudah proses pengaduan dibutuhkan suatu sistem handling complaint yang berbasis ISO 10002 : 2004, yang diambil dari data kemampuan, pengetahuan dan sistemnya berjalan secara automatis Salah satu yang menjadi acuan bagi penangan keluhan untuk kepuasan pelanggan adalah ISO 10002 : 2004 karena disana terdiri dari berbagai klausal yang berkaitan dengan penangan keluhan,(Marimin, 1992), dalam membangun sistem handling complaint diperlukan suatu langkah yang strategis dan sistematis dimana sistem handling complaint diterapkan di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar Lampung.

Page 1 of 1 | Total Record : 6