cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota banjarbaru,
Kalimantan selatan
INDONESIA
Tarbiyah
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
Arjuna Subject : -
Articles 2 Documents
Search results for , issue " Vol 1, No 1 (2014)" : 2 Documents clear
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA LUAR BIASA DHARMA WANITA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN Suraijiah, Suraijiah
Jurnal Tarbiyah Islamiyah Vol 1, No 1 (2014)
Publisher : Institut Agama Islam Negeri Antasari Banjarmasin

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Sistem Pembelajaran di SMPLB Dharma Wanita ProvinsiKalimantan Selatan terlaksana dengan cukup baik yaitu:dari segi perencanaan yang meliputi kegiatan pembuatansilabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP)dapat dikatakan guru sangat jarang sekali terlibat dalampembuatan atau pengolahan kedua kegiatan tersebutsecara khusus seperti pada umumnya, oleh karena itu gurumenggunakan teknik tersendiri dalam hal pada saatmemasuki proses kegiatan belajar dan mengajar tersebut.Dapat pula diketahui pelaksanaan tanpa perencanaan akanberjalan sia-sia sehingga tujuan yang ingin dicapai tidaksesuai dengan yang diharapkan.
STRATEGI PENGENALAN DAN PENANAMAN NILAI-NILAI AKHLAK PADA ANAK USIA DINI DI KELOMPOK BERMAIN ISLAM TERPADU QURRATA A’YUN DESA PARINCAHAN KECAMATAN KANDANGAN KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN Hamid, Rusdiana
Jurnal Tarbiyah Islamiyah Vol 1, No 1 (2014)
Publisher : Institut Agama Islam Negeri Antasari Banjarmasin

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

AbstrakStrategi dalam pengenalan dan penanaman nilai-nilaiakhlak pada anak usia dini yang ada di LembagaKelompok bermain Islam Terpadu Qurrata A’yun berjalandengan baik, hal ini terlihat pada perencanaan beruparencana kegiatan harian (RKH) yang dibuat oleh gurugurudi Kelompok Bermain Islam Terpadu Qurrata A’yunyang mencantumkan nilai karakter yang ingin dicapai.Pada Pelaksanaan pembelajarannya mengintegrasikannilai-nilai akhlak ke dalam kegiatan pembelajaran denganberbagai metode dan media yang disesuaikan dengantema dan sentra yang ditempati serta sesuai dengan anakusia dini. Adapun pada evaluasi dalam pembelajarannyaguru melakukannya dengan objektif dan penilaianlangsung dilakukan pada saat kegiatan berlangsungdengan mengisi lembar penilaian harian serta bekerjasamadengan orang tua siswa sehingga perkembangan anakdapat dilihat lebih maksimal.

Page 1 of 1 | Total Record : 2