cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
Agora
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy,
Arjuna Subject : -
Articles 32 Documents
Search results for , issue "Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management" : 32 Documents clear
PENGARUH ONLINE INNOVATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA SAYURBOX DI WILAYAH JAWA TIMUR MELALUI MEDIASI CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER TRUST Jovita Nathania Gunawan; Ratih Indriyani
Agora Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Sejak pandemi saat ini, banyak orang telah beralih ke aplikasi e-grocery seperti Sayurbox untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah Sayurbox diharapkan memperhatikan variabel online innovation, customer experience dan customer trust yang mempengaruhi repurchase intention Sayurbox di Jawa Timur. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif kausal, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dari sebanyak 120 responden di Jawa Timur yang menggunakan Sayurbox. Data yang diterima diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0 dan teknik partial least square. Temuan penelitian menunjukkan bahwa online innovation tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, sedangkan customer trust dan customer experience berpengaruh sebagai variabel mediasi antara online innovation dan repurchase intention.
PENGARUH ENTREPRENEURSHIP EDUCATION DAN ENTREPRENEURIAL PASSION TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION MELALUI ENTREPRENEURIAL SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR UNIVERSITAS KRISTEN PETRA SURABAYA Charles Gunawan
Agora Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Entrepreneurial Intention merupakan suatu karakteristik penting yang harus dimiliki wirausahawan-wirausahawan dalam proses pendirian bisnis baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh entrepreneurship education dan entrepreneurial passion terhadap entrepreneurial intention melalui entrepreneurial self-efficacy sebagai variabel mediasi pada mahasiswa tingkat akhir Universitas Kristen Petra Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan 276 responden dari mahasiswa tingkat akhir Universitas Kristen Petra Surabaya. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan SmartPls 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa entrepreneurship education berpengaruh terhadap entrepreneurial intention, entrepreneurial self-efficacy dan entrepreneurial intention melalui entrepreneurial self-efficacy, entrepreneurial passion berpengaruh terhadap entrepreneurial intention, entrepreneurial self-efficacy dan entrepreneurial intention melalui entrepreneurial self-efficacy.
PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA MELALUI KESESUAIAN KOMPENSASI PADA CV. OPTO ELEKTRONIK DI KOTA MAKASSAR Chesiyana Gautama; Nony Kezia Marchyta
Agora Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh motivasi kerja terhadap kepuasan kerja melalui kesesuaian kompensasi. Penelitian ini dilakukan di CV. Opto Elektronik di Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Proses sampling yang digunakan adalah non-probability dengan menggunakan teknik pengambilan sampel sensus. Populasi sampel berjumlah 38 karyawan yang berada pada CV. Opto Elektronik di Kota Makassar. Teknik pengolahan data menggunakan partial least square (PLS) dengan pengujian model pengukuran (outer model) dan pengujian model struktural (inner model). Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja dan kesesuaian kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi kerja terhadap kesesuaian kompensasi, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kesesuaian kompensasi terhadap kepuasan kerja. Motivasi kerja tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Serta motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan melalui kesesuaian kompensasi terhadap kepuasan kerja.
PENGARUH CONTENT RICHNESS, PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED PRICE TERHADAP WILLINGNESS TO SUBSCRIBE PADA LAYANAN PLATFORM STREAMING WETV DI INDONESIA Pieter Gunawan
Agora Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Di era globalisasi seperti sekarang ini, mulai banyak inovasi baru yang selalu berkembang salah satunya adalah adanya cara bagi masyarakat untuk dapat menonton film secara online, dan mulai banyak platform serupa yang menyediakan tempat untuk masyarakat untuk menonton film secara online. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh content richness, perceived usefulness, dan perceived price terhadap willingness to subscribe, menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengambilan data secara kuesioner dengan 141 data responden dan mendapatkan hasil yaitu variabel content richness berpengaruh positif terhadap perceived usefulness, dan variabel perceived usefulness dan perceived price berpengaruh secara positif terhadap willingness to subscribe.
ANALISIS STRATEGI BERSAING DREAMHOME PROPERTY AND RENOVATION Edwan Edwan
Agora Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk analisis strategi bersaing yang tepat bagi Dreamhome Property And Renovation , yang nantinya akan dianalisis kiranya strategi apa yang Dreamhome Property And Renovation mampu jalankan agar bisa unggul dalam bersaing. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Untuk mengetahui strategi bersaing yang tepat pada Dreamhome Property And Renovation akan dilakukan wawancara terhadap tiga narasumber. Teknik wawancara akan dilakukan secara semi terstruktur tentunya dengan pedoman wawancara yang baik, dan benar. Kiranya strategi bersaing yang dikelola berdasarkan analisis swot, maka strategi yang tepat bagi Dreamhome Property And Renovation dari penelitian ini adalah,  distinctive competitive yaitu dengan meningkatkan, dan menciptakan promosi secara modern, agar bisa lebih baik dari kompetitor, lalu dengan menggunakan strategi competitive advantage overall cost leadership yaitu dengan mengungguli agar harga lebih murah lagi dibanding pesaing, semisal dengan mencari distributor yang lebih murah. Juga ada beberapa saran dari peneliti yang diharap bisa meningkatkan keunggulan bersaing dari Dreamhome Property And Renovation yaitu pemberian harga, dan kualitas yang konsisten, dan juga pemberian pelatihan kerja untuk meningkatkan skill.
PENGARUH QUALITY OF WORKLIFE TERHADAP EMPLOYEE PERFORMANCE MELALUI JOB SATISFACTION DAN ORGANUZATIONAL COMMITMENT PADA KARYAWAN CUSTOMER SERVICE DI BANK UMUM KOTA SURABAYA Felicia Febrianti; Roy Setiawan
Agora Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Karyawan menjadi bagian paling penting dalam perusahaan yang sangat mempengaruhi performa karyawan dalam bekerja. Performa kerja karyawan pun sangat erat kaitannya dengan tingkat kualitas hidup kerja yang dimiiki oleh karyawannya. Tujuan penellitian ini untuk meneliti pengaruh quality of worklife terhadap employee performance melalui job satisfaction dan organuzational commitment. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa penelitian yang menunjukkan hubungan quality of worklife terhadap employee performance yang tidak signifikan. Oleh karena itu, penelitian ini meneliti pengaruh quality of worklife terhadap employee performance melalui job satisfaction dan organuzational commitment sebagai kebaruan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik analisa penelitian data menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan pada pengaruh quality of worklife terhadap employee performance, quality of worklife terhadap job satisfaction, quality of worklife terhadap organizational commiment, job satisfaction terhadap employee performance, dan organuzational commitment terhadap employee performance. Selain itu, terdapat hubungan tidak signifikan pada quality of worklife terhadap employee performance melalui job satisfaction dan organuzational commitment serta hal-hal yang perlu diperbaiki pada 108 orang karyawan departemen customer service di bank umum kota Surabaya.
Analisis Job Description Karyawan Bagian Operasional CV Dian Jaya Surabaya Ricky Setiawan
Agora Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa job description yang tepat bagi CV. Dian Jaya di bagian operasional, karena ada beberapa kendala karyawan di bagian operasional perusahaan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik wawancara terhadap tiga narasumber yang berbeda yang bertujuan agar mendapatkan jawaban dari tiga orang yang berbeda. Teknik wawancara yang digunakan secara semi terstruktur dengan panduan dan pedoman yang baik. Berdasarkan hasil penelitian yaitu CV. Dian Jaya sebaiknya lebih tegas lagi dalam mengelola karyawan-karyawan terutama pada karyawan baru. Job description yang diberikan CV. Dian Jaya kepada karyawannya pun cukup ringkas dan jelas sehingga apabila karyawan tersebut masih kurang dalam tugas dan kewajibannya, sebaiknya CV. Dian Jaya lebih kooperatif lagi dalam mengelola karyawan-karyawannya.
PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP POST PURCHASE BEHAVIOR DENGAN PSIKOGRAFIS COFFEE LOVERS SEBAGAI VARIABEL MODERATOR PADA PEMBELIAN KOPI JANJI JIWA DI SURABAYA Jeanina Marcia Sumito; Yohanes Sondang Kunto
Agora Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Studi terdahulu menyatakan bahwa brand image dan perceived quality berpengaruh positif terhadap post purchase behavior. Besar kemungkinan pengaruh tersebut berlaku dalam bisnis gerai kopi yang sedang menjadi tren di Indonesia. Menariknya, tidak banyak studi yang meneliti apakah faktor psikografis konsumen, misalnya coffee lovers, memiliki peran moderasi pada pengaruh di atas. Padahal mengonsumsi minuman berbahan dasar kopi mulai menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian konsumen dengan berbagai latar belakang. Penelitian ini menganalisis pengaruh brand image dan perceived quality terhadap post purchase behaviour Kopi Janji Jiwa dengan psikografis coffee lovers sebagai variabel moderator. Data berasal dari 110 pelanggan Kopi Janji Jiwa di Surabaya. Model regresi linear multivariat digunakan untuk menguji pengaruh brand image dan perceived quality terhadap post purchase behavior Kopi Janji Jiwa di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap post purchase behavior tergantung dari indikator post purchase behavior tersebut. Hasil lain menunjukkan bahwa tidak ada efek moderasi dari psikografis konsumen, yaitu coffee lovers, terhadap pengaruh brand image dan perceived quality dengan post purchase behavior.
PENGARUH PERSEPSI KUALITAS LAYANAN, KESESUAIAN HARGA, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WAJIK COFFEE BOJANA Joshua Ryan Suhianto; Nony Kezia Marchyta
Agora Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kesesuaian harga dan inovasi produk terhadap kepuasan konsumen Wajik Coffee Bojana. Variabel bebas yang digunakan adalah kualitas layanan, kesesuaian harga dan inovasi produk sebagai variabel bebas serta variabel terikat adalah kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Wajik Coffee Bojana. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel terhitung sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kesesuaian harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen Wajik Coffee Bojana. Inovasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Wajik Coffee Bojana.
PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION DAN BRAND LOVE TERHADAP E-WOM PADA FILM ANIME SERIAL DEMON SLAYER Bryan Nagasaputra Thiono; Wilma Laura Sahetapy
Agora Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

-----

Page 1 of 4 | Total Record : 32


Filter by Year

2022 2022


Filter By Issues
All Issue Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management Vol 10, No 1 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 9, No 2 (2021): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 9, No 1 (2021): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 8, No 2 (2020): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 8, No 1 (2020): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 1 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 1 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 6, No 1 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 5, No 1 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 4 (2016): Vol 4, No 1 (2016) Agora, Jurnal Manajemen Bisnis Vol 4, No 2 (2016): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 4, No 1 (2016): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 3 (2015): Vol 3, No 2 (2015) Agora, Jurnal Manajemen Bisnis Vol 3, No 2 (2015): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 3, No 1 (2015): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 3, No 1 (2015): Agora, Jurnal Manajemen Bisnis Vol 2, No 2 (2014): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 2, No 2 (2014): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 2, No 1 (2014): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 2, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 3 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 3 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 2 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 2 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 1 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 1 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis More Issue