cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Published by Universitas Lampung
ISSN : 23021373     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap tahunnya.
Arjuna Subject : -
Articles 9 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)" : 9 Documents clear
Pengaruh Persepsi Konsumen Tentang Harga, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Eka Indah Yulianti; Tedi Rusman; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to determine how much influence consumer perceptions about price, facilities, quality of service to customer satisfaction at Cafe Jojo Gisting. The research method used in this research is with ex post facto and survey approach. Sampling technique using Random Sampling method with the number of samples counted 60 people. Data collection techniques using questionnaires. The result of analysis shows that there is influence of product quality, service quality and price to customer satisfaction.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi konsumen tentang harga, fasilitas, kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Cafe Jojo Gisting. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan ex post facto dan survey.Teknik Pengambilan sampel menggunakan metode Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen.             Kata kunci:      Persepsi Konsumen Tentang Harga, Fasilitas, Kualitas   Pelayanan, Kepuasan Konsumen 
Praktik Kerja Industri, Soft Skill, Motivasi Kerja, Minat Kerja Terhadap Kesiapan Kerja Yuli Astikasari; Nurdin Nurdin; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The objective of the research was to find out the effect experience industrial practice, the ability of soft skill, andwork motivation toward working readiness through work interest at SMK Negeri 1 Terusan Nunyai. This research used descriptive verificative design by approaching expostfacto and survey. The data collecting tehnique was used by distributing questionnaire to the 77students. The data analysis showed path analysis and was managed by SPSS program. The result showed that there is an effect of experience industrial practice, the ability of soft skill, work motivation toward working readiness through work interest at SMK Negeri 1 Terusan Nunyaiwith the level of determination 0,670. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman praktik kerja industri, kemampuan soft skill, dan motivasi kerja terhadap kesiapan kerja melalui minat kerja siswa SMK Negeri 1 Terusan Nunyai.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan expostfacto dan survey. Pengumpulan data dilakukan  dengan  cara menyebar  kuisioner kepada 77 siswa. Analisis data menggunakan path analysis dan diolah dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pengalaman praktik kerja industri, kemampuan soft skill, dan motivasi kerja terhadap kesiapan kerja melalui minat kerja siswa SMK Negeri 1 Terusan Nunyai dengan kadar determinasi 0,670 atau 67%. Katakunci :kesiapan, minat,motivasi, prakerin, soft skill
Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen Nur Hasanah; Nurdin Nurdin; I Komang Winatha
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research is motivated by the fluctuating selling rate. The purpose of this research is to know how big influence of product quality, brand image, service quality to customer loyalty through customer satisfaction Master Fried Chicken and Burger Bandar Lampung partially or simultaneously. The method used in this research is descriptive verification with ex post facto approach and survey. The population in this study as many as 135 consumers with the sample used as many as 100 consumers. Determination of sample is done by using Non Probability Sampling method by using Accidental Sampling Technique. Each question posed to the respondent is measured on the Differential Semantic scale.  Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat penjualan yang fluktuatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, brand image, kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen Master Fried Chicken dan Burger Bandar Lampung secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 135 konsumen dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 konsumen. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan Cara Non Probability Sampling dengan menggunakan Teknik Accidental Sampling. Setiap pertanyaan yang diajukan kepada responden diukur berdasarkan skala Semantik Differensial. Kata Kunci : Kualitas produk, brand image, kualitas pelayanan, loyalitas konsumen, kepuasan konsumen
Hubungan Persepsi Tentang Kepemimpinan, Lingkungan dan Masa Kerja Dengan Disiplin Kerja Guru Tri Oktaviani Anensa; Nurdin Nurdin; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research is to find out the correlation between teacher perpectionabout principal leadership, work environment and work period of teacher with teacher work discipline. This research uses descriptive verificative with ex postfacto approach and survey. This research is verificative to determine level of relationship variabels in one condition. Survey approach is an approach used to obtain data from a particular place that is natural (not artificial), but researchers do treatment in data collection for example by distributing questionnaires, tests, and structured interview. Data collection was done by distributing questionnaires to 44 teachers. The data collected through questionnaire is processed with SPSS program. Based on the data analysis, it is found that there is a relationship of principal leadership, work environment and work period of teacher with teacher work discipline. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, lingkungan kerja guru dan masa kerja guru dengan disiplin kerja guru. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex postfacto dan survey. Penelitian ini merupakan verifikatif yaitu untuk menentukan tingkat hubungan variabel-variabel dalam satu kondisi. Pendekatan survey adalah pendekatan yang digunakan untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan), tetapi peneliti melakukan perlakuan dalam pengumpulan data misalnya dengan mengedarkan kuesioner, test, dan wawancara terstruktur. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar angket kepada 44 Guru. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada hubungan kepemimpinan kepala sekolah, lingkungan kerja guru dan masa kerja guru dengan disiplin kerja guru. Kata Kunci: Kepemimpinan kepala sekolah, lingkungan kerja guru, masa kerja guru, disiplin kerja guru.
Pengaruh Shopping Lifestyle, Trend Mode, Discount dan Promosi Penjualan Terhadap Impulsive Buying Rani Nur'aini; Nurdin Nurdin; Rahmah Dianti Putri
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to determine how much influence of variable shopping lifestyle, fashion trends, discounts, and sales promotion of impulsive buying products at Ladyfame Shop Bandar Lampung either partially or simultaneously. This research method is explanative research method with ex post facto approach and survey. The population in this study were 124 consumer and the sample used were 95 consument determined by non-probability sampling technique with data collection method using purposive sampling. The collected data was processed by linear regression analysis and multiple regression analysis. The result of analysis shows that there is influence of shopping lifestyle, fashion trend, discount, and sales promotion to impulsive buying product at Ladyfame Shop Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel shopping lifestyle, trend mode, discount, dan promosi penjualan terhadap impulsive buying produk di Ladyfame Shop Bandar Lampung baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian ini  adalah  metode  penelitian eksplanatif  dengan  pendekatan  ex  post  facto  dan survey. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 124 konsumen dan sampel yang digunakan sebanyak 95 konsumen ditentukan melalui teknik non-probability sampling dengan metode pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Data yang terkumpul diolah dengan analisis regresi linear dan analisis regresi multipel. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh shopping lifestyle, trend mode, discount, dan promosi penjualan terhadap impulsive buying produk di Ladyfame Shop Bandar Lampung. Kata Kunci: shopping lifestyle, trend mode, discount,  promosi penjualan, impulsive buying. 
Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Siswa Memilih Sekolah Madrasah Aliyah Raden Intan Nurul Kharomatul Lail; Tedi Rusman; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research is to know the influence of marketing mix (a product, the price, location and promotion) of the decision students choose a school Madrasah Aliyah Raden Intan Lampung Barat 2018. The population in this research is all students Madrasah Aliyah Raden Intan Lampung Barat The sample used in this research as many as 54 students that serve as respondents and sampling technique is probability sampling with simple random sampling. The method which is used in this research is descriptive verification with ex post facto approach and survey. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix (produk, harga, lokasi dan promosi) terhadap keputusan siswa memilih sekolah Madrasah Aliyah Raden Intan Lampung Barat 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Aliyah Raden Intan Lampung Barat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 54 siswa yang dijadikan sebagai responden dan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan simple random sampling. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Kata Kunci: Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Keputusan Siswa.
Kepercayaan Masyarakat, Bauran Produk, Lokasi dan Pemasaran Produk Terhadap Minat Menabung Dwi Lisnawati; Tedi Rusman; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

 The purpose of this research is to know the influence of public trust,product mix and location on interest of saving through product marketing at BMT Dana Mulya Syariah branch of Way Panji Lampung Selatan. The method used in this research was descriptive verification with ex post facto approach and survey. The population in this study were 433 customers. The samples were 65 customers of BMT Dana Mulya Syariah and sampling technique is probability sampling with stratified random sampling. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan masyarakat, bauran produk dan lokasi terhadap minat menabung melalui pemasaran produk pada BMT Dana Mulya Syariah Cabang Way Panji Lampung Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 433 nasabah. Sampel yang diperoleh adalah 65 nasabah dan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan stratified random sampling. Kata Kunci : kepercayaan masyarakat, bauran produk, lokasi, minat menabung dan pemasaran produk.
Kepercayaan Masyarakat, Bauran Produk, Lokasi dan Pemasaran Produk Terhadap Minat Menabung Dwi Lisnawati; Tedi Rusman; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research is to know the influence of public trust,product mix and location on interest of saving through product marketing at BMT Dana Mulya Syariah branch of Way Panji Lampung Selatan. The method used in this research was descriptive verification with ex post facto approach and survey. The population in this study were 433 customers. The samples were 65 customers of BMT Dana Mulya Syariah and sampling technique is probability sampling with stratified random sampling. The collected was processed by path analysis. The result of analysis shows that there is influence of public trust,product mix and location on interest of saving through product marketing at BMT Dana Mulya Syariah branch of Way Panji Lampung Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan masyarakat, bauran produk dan lokasi terhadap minat menabung melalui pemasaran produk pada BMT Dana Mulya Syariah Cabang Way Panji Lampung Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 433 nasabah. Sampel yang diperoleh adalah 65 nasabah dan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan stratified random sampling. Data yang terkumpul diolah dengan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh kepercayaan mayarakat, bauran produk dan lokasi terhadap minat menabung melalui pemasaran produk pada BMT Dana Mulya Syariah Cabang Way Panji Lampung Selatan. Kata Kunci : kepercayaan masyarakat, bauran produk, lokasi, minat      menabung dan pemasaran produk.
Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Peserta Didik Pada Bimbingan Belajar Ega Gasela; Tedi Rusman; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to determine how much influence the variable quality dimensions service delivery, to the satisfaction of learners at the institute guidance bahana science city of Bandar Lampung either partially or simultaneously. This research method is descriptive research method verifikatif with ex post facto and survey approach. The population in this study as many as 120 students and samples used by 92 consumers is determined through probability sample technique with data collection methods using proportional sampling. The collected data was processed by linear regression analysis and multiple regression analysis. The result of the analysis shows that there is influence of dimension of service quality to the satisfaction of learners at the institution of Bandar Lampung urban science material guidance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel Dimensi Kualitas Pelayana Jasa, terhadap Kepuasan Peserta Didik pada Lembaga Bimbingan Bahana Ilmu Kota Bandar Lampung baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian ini  adalah  metode  penelitian deskriftif verifikatif dengan  pendekatan  ex  post  facto  dan survey. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 120 mahasiswa dan sampel yang digunakan sebanyak 92 konsumen ditentukan melalui teknik probability sample dengan metode pengumpulan data menggunakan proportional sampling. Data yang terkumpul diolah dengan analisis regresi linear dan analisis regresi multipel. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh  Dimensi Kualitas Pelayana Jasa terhadap Kepuasan Peserta Didik pada Lembaga Bimbingan Bahan Ilmu Kota Bandar Lampung. Kata Kunci: dimensi kualitas pelayana jasa,,kepuasan peserta didik 

Page 1 of 1 | Total Record : 9


Filter by Year

2018 2018


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 2 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 8, No 2 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2020): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 4 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 3 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 2 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 1 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 9 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 7 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 6 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 5 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 3 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 2 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 1 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 9 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 6 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 5 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 4 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 3 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 2 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 1 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 8 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 6 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 5 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 4 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 3 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 2 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 1 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 10 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 9 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 8 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 7 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 6 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 5 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 4 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 3 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 2 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 1 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 8 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 7 (2014): JEE (Junal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 6 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 5 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 4 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 2 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 1 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 6 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 5 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 4 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 3 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 2 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 1 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) More Issue