Articles
11 Documents
Search results for
, issue
"Vol 4, No 2 (2016): Prosiding Jurnal Pajak dan Bisnis"
:
11 Documents
clear
Cooperative Learning Method Type Numbered Heads Together (Nht) Students In Efforts To Increase Liveliness And Materials Management Marketing Mastery In Economics Faculty Muhammadiyah University Of North Sumatra
Nel Arianty
KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA Vol 4, No 2 (2016): Prosiding Jurnal Pajak dan Bisnis
Publisher : KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (235.971 KB)
This research aims to enhance the activity of the students in the lecture courses marketing management in particular through the implementation of cooperative learning Numbered Heads Together (NHT) and to find out how far the mastery of course material marketing management with the implementation of cooperative learning Numbered Heads Together (NHT). This research is a classroom action research using cooperative learning strategies Numbered Heads Together (NHT). Data collection techniques in this research test methods in order to determine student results, the documentation which is to get important records related to the problem of learning, observation of the conduct of recording in behavior as a group or individually, interviews with the aim of revealing data on the implementation of lectures through a cooperative learning approach Numbered Heads Together (NHT). The data analysis used in this study with descriptive analysis. From the results of this research study marketing management using the type Numbered Heads Together (NHT) may enhance the activity and student mastery of the material.Keywords: Cooperative learning, learning Type Numbered Heads Together (NHT), the activity of students, mastery of the material
Pengaruh Kompensasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Pt. Asam Jawa Medan
Nel Arianty
KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA Vol 4, No 2 (2016): Prosiding Jurnal Pajak dan Bisnis
Publisher : KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (456.163 KB)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian kompensasi terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Asam Jawa Medan. Berdasarkan uji-t diperoleh thitung > ttabel yaitu 6.342 > 2,007, maka H0 ditolak, jadi ada pengaruh yang signifikan pemberian kompensasi terhadap prestasi kerja pegawawi pada PT. Asam Jawa Medan. Dari uji koefisien korelasi diperoleh nilai rxy = 0,657, yang menunjukkan pengaruh yang kuat kompensasi terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Asam Jawa Medan. Berdasarkan hasil perhitngan diperoleh koefisien determinasi pengaruh pemberian kompensasi terhadap prestasi kerja pegawai sebesar 43,1% atau dengan kata lain 43,1% variabel Y (prestasi kerja) dapat dijelaskan oleh variabel X (kompensasi), atau secara praktis dapat dikatakan bahwa kontribusi variabel X (kompensasi) terhadap variabel (prestasi kerja) adalah 43.1%. Sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Kompensasi dan Prestasi Kerja
Analisis Faktor Kualitas Pelayanan Perbankan Pada Pt. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Medan
Nel Arianty
KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA Vol 4, No 2 (2016): Prosiding Jurnal Pajak dan Bisnis
Publisher : KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (790.086 KB)
Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan yang telah diberikan, kekurangan apa saja yang masih ada dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah BTPN dengan perusahaan sejenis serta betapa pentingnya kualitas pelayanan perbankan terhadap citra perusahaan.Uji validitas yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas butir. Ketentuan apakah suatu butir instrumen valid atau tidak adalah melihat nilai probabilitas koefisien korelasinya. Uji signifikan dilakukan dengan membandingkan nilai rhitung dengan rtabel. Jika rhitung lebih besar dari rtabel dan nilai positif maka butir atau pernyataan atau indikator tersebut dinyatakan valid. Diketahui nilai cronbach Alpha untuk variabel pelayanan sebesar 0,0661 hal ini menunjukkan bahwa cronbach Alpha > 0,60 berarti dapat disimpulkan bahwa bentuk pernyataan yang ada dianggap memadai atau realibel.Kata kunci : kualitas pelayanan
Peranan Periklanan Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Esia
Nel Arianty
KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA Vol 4, No 2 (2016): Prosiding Jurnal Pajak dan Bisnis
Publisher : KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (705.214 KB)
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji periklanan yang dilakukan oleh perusahaan dan hasil penjualan produk selama periode waktu tertentu. Periklanan yang dilakukan oleh perusahaan dilakukan melalui media massa seperti televisi, surat kabar dan radio, disamping perusahaan melakukan promo dengan memperkenalkan produk dengan harga yang terjangkau. Penelitian terhadap periklanan yang dilakukan perusahaan menggunakan konsumen yang menggunakan produk kartu Esia sebagai responden, untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan konsumen terhadap produk yang diluncurkan perusahaan. Hasil penjualan produk dianalisis dengan menggunakan time series untuk mengetahui perkiraan permintaan untuk periode berikutnya. Kata kunci : periklanan, volume penjualan
Pengaruh Budaya Organinsasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Wom Finance Cabang Binjai
Arianty, Nel
KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA Vol 4, No 2 (2016): Prosiding Jurnal Pajak dan Bisnis
Publisher : KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (818.201 KB)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasi sebagai variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi sebagai variabel intervening terbukti signifikan dengan nilai yang lebih besar dari pada pengaruh langsung antara budaya organisasi terhadap kinerja.Kata kunci : budaya organisasi, komitmen organisasi, kinerja karyawan.
Pengaruh Promosi dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian
Nel Arianty
KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA Vol 4, No 2 (2016): Prosiding Jurnal Pajak dan Bisnis
Publisher : KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (8693.298 KB)
Penelitian ini dilakukan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan merek terhadap keputusan pembelian pada PT. Sinar Sosro Medan
Pengaruh Kepemimpinan dan Disiplin Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT.PELINDO Cabang Belawan
Arianty, Nel
KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA Vol 4, No 2 (2016): Prosiding Jurnal Pajak dan Bisnis
Publisher : KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (5010.767 KB)
Leadership is one of the factors that shape and help others to enthusiastically work and achieve the planned object in relation to the success of the organization realize the objectives are largely determined by the high performance leadership and employed in carrying out their duties. Problems that exist in the company are leaders in their duty to behave authoritarian that provide employment to its employees at will without doing approaches that can stimulate employees to work well so that the performance of the employees to be ineffective.Â
Pengaruh Kemampuan Terhadap Kinerja Karyawan
Nel Arianty
KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA Vol 4, No 2 (2016): Prosiding Jurnal Pajak dan Bisnis
Publisher : KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (2993.676 KB)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemampuan terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian menyatakan bahwa ada pengaruh kemampuan terhadap kinerja karyawan, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 68,5%. Sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci : Kemampuan, Kinerja
Mengembangkan Pembelajaran Manajemen Produksi Yang Berbasis Kewirausahaan
Nel Arianty
KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA Vol 4, No 2 (2016): Prosiding Jurnal Pajak dan Bisnis
Publisher : KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (208.89 KB)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan mata kuliah manajemen produksi yang berbasiskewirausahaan yang diharapkan akan menunjang minat berwirausaha mahasiswa, di samping dapat meningkatkan hasil evaluasi pembelajaran. Metode pembelajaran yang direkomendasikan adalah pembelajaran kontekstual. Metode kontekstual akan membantu mahasiswa membangun sendiri konsep manajemen produksi berdasarkan keadaan di lapangan. Peran dosen hanyalah sebagai fasilitator dan motivator dalam mengembangkan kemampuan dirinya. Desain pembelajaran yang terdiri dari kurikulum (SAP, GBPP, silabus, media dan metode), implementasi dan evaluasi pembelajaran memuat secara rinci bagaimana pembelajaran yang akan diaplikasikan. Penilaian yang dilakukan melalui beberapa metode, baik secara individu maupun berkelompok. Kata kunci : metode pembelajaran, manajemen produksi, kewirausahaan
Porter’s Five Force Model For Superiority Of Micro Small And Medium Enterprises (Sme’s) In Face The Asean Economic Communiy (Mea)
Julita UMSU;
Nel Arianty
KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA Vol 4, No 2 (2016): Prosiding Jurnal Pajak dan Bisnis
Publisher : KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (105.459 KB)
This study aims to provide input and an effective way for SMEs in order to have a competitive advantage, especially in the face of the MEA, it is necessary for the existence of a strategy to create competitive advantage in the era of MEA. Many strategies to create competitive advantage and one of them is Porter's Five Forces. This study uses research and development. Respondents in this study is small and medium businesses (SMEs) in the district of Deli Serdang. Data collection techniques using questionnaires and interviews / structured interviews and data analysis techniques using descriptive analysis techniques. The results showed that the model of five forces porter that include competition among similar companies, the threat of new entrants, the threat of substitute products, bargaining power of buyers and bargaining power of suppliers is still included in the category enough or moderate, it indicates the presence of obstacles or problems faced by SMEs in Regency Deli Serdang.Disamping five forces model of porter, the addition of the supporting indicators of the ability of innovation and technology as well as the government's attention is also included in the category enough or moderate, it indicates that the supporting indicators are still facing obstacles or problems.Keywords: Porter's Five Force, SMEs, MEA