cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
jinopfkip@gmail.com
Editorial Address
Jl. Raya Tlogomas 246 Malang, East Java, Indonesia, Postal Code: 65144
Location
Kota malang,
Jawa timur
INDONESIA
JINOP (Jurnal Inovasi Pembelajaran)
ISSN : 24431591     EISSN : 24600873     DOI : 10.2229.
Core Subject : Education,
JINoP acts as medium of publicating the result of research covering the learning innovation theme from the elementary to higher education level. The journal also acts as a medium of disseminating research thought conducted by teachers and lecturers. In substance, the articles published in the journal are projected to inspire circles of education in conducting innovation in teaching and learning process.
Arjuna Subject : -
Articles 1 Documents
Search results for , issue " Vol 14, No 2 (2006)" : 1 Documents clear
MENYOAL KUALIFIKASI DAN KOMPETENSI PROFESI GURU: KEGAGALAN LPTK ATAU PELUANG Effendi, Moh Mahfud
JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran) Vol 14, No 2 (2006)
Publisher : Lecturer at the Faculty of Education, University of Muhammadiyah Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (237.012 KB) | DOI: 10.22219/jinop.v14i2.5864

Abstract

pada awal abad 20 ini, dunia pendidikan indonesia menghadapi 3 tantangan besar yaitu sebagai akibat krisis ekonomi, dituntuk untuk mempertahankan hasil-hasil pembangunan pendidikan yang telah dicapai, (2) untuk antisipasi era gelobal , dituntut  untuk mempersiapkan SDM yang kompeten agar mampu bersaing, (3) sejalan dengan otonomi daerah, perlu adanya perubahan dan penyesuaian sistem pendidikan nasional. untuk menjawab tantangan ini memerlukan perhatian dan komitmen bersama yang di motori pemerintah melalui kebijakan pembangunan pendidikan.sebagai suatu profesi, terdapat sejumlah kompetensi yang besar dimiliki oleh seorang pendidik, yaitu kompetensi pribadi, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial kemasyarakatan (Wina Sanjaya,2005). pemerintah juga secara tegas mengatakan hal tersebut dengan mengeluarkan peraturan pemerintah. PP No.19 tahun 2005 (SNP) mensyaratkan bahwa (Paulina, 2006) standar pendidik dan tenaga kependidikan harus memeliki kualifikasi akademik dan kompetensi (pedagogik, kepribadian, profesional, sosial) sebagai agen pembelajaran, sehat jasmani dan rohani , serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.Key Wood : Kualifikasi tenaga kependidikan

Page 1 of 1 | Total Record : 1