cover
Contact Name
Erni Qomariyah
Contact Email
erniqomariyah@gmail.com
Phone
+628113666227
Journal Mail Official
-
Editorial Address
Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232
Location
Kota kendari,
Sulawesi tenggara
INDONESIA
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Published by Universitas Halu Oleo
ISSN : -     EISSN : Kampus Hij     DOI : http://dx.doi.org/10.33772/bujab
Core Subject : Economy, Social,
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources.
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol 8, No 2 (2023): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis" : 3 Documents clear
Analisis Web Design Quality terhadap Customer Trust melalui E-Satisfaction sebagai Variabel Mediasi Nadiza Septiyani Nurhamidah; Asep Muhamad Ramdan; Sopyan Saori
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 8, No 2 (2023): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Universitas Halu Oleo

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52423/bujab.v8i2.41156

Abstract

The research was aimed at determining the mediation’s of electronic satisfaction in the relationship of web design on customer trust. The research method used in the research was descriptive and associative method with a quantitative. The technique of sampling deployed was probability sampling by distributing online questionnaires to as many as 250 to the people of Sukabumi City who use the Sociolla website. The technique of analysis data applied was structural Equation Modeling (SEM) with the help of the AMOS 22 software. The result of the reseacrh indicate that Sociolla web has been successful in building good web design, e-satisfaction and customer trust in the eyes of customers. Web design has a positive and significant towards e-satisfaction which is amounted to 7,412; e-sastifaction has a positive and significant towards customer trust which is amounted to 3,494; and e-satisfaction mediates teh relationship between web design and customer trust which is amounted to 1,060. Therefore, it can be concluded that e-satisfaction acts as a mediator of the relationship between web design and customer trust
Analisis Pelatihan Kerja Dan Rotasi Jabatan Terhadap Semangat Kerja Karyawan Salsabila Wahyudin; R. Deni Muhammad Danial; Faizal Mulia Z
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 8, No 2 (2023): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Universitas Halu Oleo

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52423/bujab.v8i2.41152

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh pelatihan kerja dan rotasi jabatan terhadap semangat kerja karyawan PT. Bank Mandiri KCP Cibadak. Metode yang digunaka dalam penelitian deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh, sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 33 orang karyawan. Teknik analisis data dimulai dari penyusunan data, tabulasi data hingga tahap penggujian yaitu menggunakan uji validitas dan reliabilitas, regresi linear berganda termasuk koefisien korelasi, determinasi, uji hipotesis secara simultan (Uji F) dan uji hipotesis secara parsial (Uji T). Berdasarkan hasil penelitian menggunakan uji koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa pelatihan kerja dan rotasi jabatan terhadap semangat kerja karyawan sebesar 93,5% sedangkan sisanya 06,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Dan berdasarkan uji koefisen korelasi ganda dapat dilihat dari nilai R sebesar 0,935 yang berarti terjalin hubugan yang sangat kuat antara pelatihan kerja dan rotasi jabatan terhadap semangat kerja karyawan. Berdasarkan perhitungan uji F menunjukan bahwa nilai F hitung > F tabel 104,853>3,32 menunjukan bahwa Fhitung lebih besar dari F tabel. Variabel pelatihan kerja (X1) dan rotasi jabatan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap semangat kerja karyawan (Y). Kata Kunci : Pelatihan Kerja, Rotasi Jabatan, Semangat Kerja Karyawan
Desain Proses Pelatihan dan Pengembangan (Training and Development) Karyawan Collega Group Puspa Ayu Aprillia Pudjianingrum
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 8, No 2 (2023): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Universitas Halu Oleo

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52423/bujab.v8i2.43032

Abstract

Proyek desain proses pelatihan dan pengembangan (training and development) karyawan Collega Group memiliki tujuan untuk merancang pedoman sesuai dengan kebutuhan karyawan dan perusahaan secara sistematis dan terstruktur agar kegiatan pelatihan dan pengembangan terlaksana dengan efektif dan efisien. Melalui pelaksanaan pilot program pelatihan diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan sehingga perusahaan mampu mengaplikasikan pedoman yang dirancang. Proyek desain proses pelatihan dan pengembangan dilaksanakan di Collega Group yang merupakan perusahaan di bidang food and beverage yang berlokasi di Garut, Jawa Barat. Proyek dimulai pada bulan Februari 2023 dan selesai pada bulan September 2023. Desain proses pelatihan menggunakan ADDIE model yang dimulai dengan merancang dokumen need analysis, design, development, implementation, evaluation. Pada proyek desain proses pelatihan mencakup pelaksanaan kegiatan pilot program sehingga tidak hanya menyediakan dokumen pedoman proses pelatihan tetapi melaksanakan setiap tahapannya sampai pada tahap evaluasi level dua yaitu evaluasi pembelajaran. Sedangkan, untuk tahap evaluasi lainnya hanya merancang pedoman dengan penilaian yang dilaksanakan dengan waktu yang telah ditentukan. Sementara itu, desain proses pengembangan terdiri dari tahapan self assessment, reality check, goal setting, action planning. Hasil proyek menunjukan bahwa proyek berhasil mencapai keseluruhan target luaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Hasil proyek tersebut disampaikan kepada pihak perusahaan melalui kegiatan sosialisasi.

Page 1 of 1 | Total Record : 3