cover
Contact Name
Erni Qomariyah
Contact Email
erniqomariyah@gmail.com
Phone
+628113666227
Journal Mail Official
-
Editorial Address
Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232
Location
Kota kendari,
Sulawesi tenggara
INDONESIA
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Published by Universitas Halu Oleo
ISSN : -     EISSN : Kampus Hij     DOI : http://dx.doi.org/10.33772/bujab
Core Subject : Economy, Social,
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources.
Articles 313 Documents
STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN GAS ELPIJI 12 KG DAN 50 KG PADA PT. CAHAYA BERLIAN SYUKUR KOTA KENDARI LATIPA, NUR
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 1 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

NURLATIPA (C1A1 12 121), Strategi Saluran Distribusi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Gas Elpiji 12 Kg Dan 50 Kg Pada PT. Cahaya Berlian Syukur Kota Kendari. Dibawah bimbingan Bapak Muh. Amir selaku pembimbing I dan Bapak Sartono selaku pembimbing II.Penelitian ini dilakukan pada perusahaan PT. Cahaya Berlian Syukur Kendari dengan tujuan untuk mengetahui strategi saluran distribusi dalam meningkatkan volume penjualan gas elpiji. Informan dalam penelitian ini yaitu pimpinan perusahaan, kepala bagian pemasaran, bagian administrasi, pengecer dan konsumen akhir.  Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Serta menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif yaitu dengan memberikan gambaran yang jelas tentang permasalahan dalam penelitian sehingga dapat menjawab permasalahan dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa strategi saluran distribusi yang di pakai oleh PT. Cahaya Berlian Syukur pada gas elpiji 12 kg menggunakan saluran distribusi langsung dan tidak langsung, sedangkan pada gas elpiji 50 kg hanya menggunakan saluran distribusi langsung. Dalam saluran distribusi PT. Cahaya Berlian Syukur pada gas elpiji 12 kg yang paling efektif digunakan adalah saluran distribusi tidak langsung, sedangkan pada gas elpiji 50 kg yang paling efektif digunakan adalah saluran distribusi langsung.
STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MOBIL PADA DEALER AUTHORISED DAIHATSU PT.MAKASSAR RAYA MOTOR CABANG KENDAR WASI, NUR SELO
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 1 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada PT. Makassar Raya Motor Cabang Kendari dari tahun 2013-2015 yaitu berjumlah 687 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dengan populasi dijadikan sampel yaitu 40 dan ditetapkan informan penelitian yaitu Branch Manajer, Sales Manajer, dan Manajer Keuangan pada PT. Makassar Raya Motor Cabang Kendari serta 4 orang pelanggan pada PT. Makassar Raya Motor Cabang Kendari. Sesuai dengan hasil dan pembahasan, Strategi pemasaran yang dilakukan pada PT. Makassar Raya Motor Cabang Kendari secara umum dapat dikatakan sudah baik karena PT. Makassar Raya Motor Cabang Kendari mampu menggunakan lokasi pemasaran yang strategis, memiliki jenis-jenis produk, menyajikan harga jual yang baik kepada konsumen, serta melakukan komunikasi pemasaran dengan baik keopada konsumen. Walaupun masih ada aspek yang masih perlu ditingkatkan lagi yaitu sistem distribusi mobil Daihatsu dari perusahaan induk ke PT. Makassar Raya Motor Cabang Kendari. Penjualan yang dilakukan oleh PT. Makassar Raya Motor Cabang Kendari secara umum dapat dikatakan sudah baik. Karena ditemukan hal-hal positif dalam penjualan yang dilakukan seperti peningkatan penjualan, selain itu mendapatkan laba yang maksimal, serta terjadi pertumbuhan beberapa aspek perusahaan seperti pertumbuhan jumlah karyawan serta peningkatan pendapatan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Dan Volume Penjualan
PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA PADA PT. HADJI KALLA CABANG KENDARI RAZAK, SITI NURJANA
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 1 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki hubungan yang positif dengan keputusan pembelian pada PT. Hadji Kalla Cabang Kendari. Semakin baik citra merek yang dimiliki oleh produk, maka semakin tinggi pula keputusan pembelian oleh pelanggan pada PT. Hadji Kalla Cabang Kendari. Hal ini disebabkan karena setiap dimensi yang digunakan untuk mengukur citra merek merupakan faktor yang dapat menentukan keputusan pembelian. Sehingga apabila pegawai menunjukkan citra merek yang baik, maka pelanggan akan menunjukkan meningkatkan pembelian.   Kata Kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian.
HUBUNGAN PEMBERIAN KOMPENSASI TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PADA PERSEROAN TERBATAS (PT) MEDIA KITA SEJAHTERA KENDARI MAATAN, YUSRIANTI
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 1 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

YUSRIANTI MA’TAN (C1A1 12 138) Hubungan Pemberian Kompensasi Terhadap Semangat Kerja Karyawan Pada Perseroan Terbatas (PT) Media Kita Sejahtera Kendari. Dibawah bimbingan Bapak H. Makmur Kambolong selaku pembimbing I dan bapak muh. Nasir selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Hubungan Pemberian Kompensasi Terhadap Semangat Kerja Karyawan Pada PT Media Kita Sejahtera Kendari. Data yang digunakan dalam penelitian  ini adalah data yang telah dikumpulkan baik data primer maupun data sekunder,kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif yaitu analisis yang mendeskripsikan tentang pemberian kompensasi dan semangat kerja karyawan dengan dimensi indikator masing-masing variabel. Kata Kunci ; Pemberian Kompensasi Dan Semangat Kerja
ANALISIS KINERJA KARYAWAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA CUSTUMER PADA PERSEROAN TERBATAS (PT). SINAR GALESONG KENDARI EMI, EMI
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 1 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

EMI (C1A1 12 163), Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Halu Oleo dengan Judul Analisis Kinerja Karyawan Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Costumer Pada Perseroan Terbatas (PT). Sinar Galesong Kendari. Yang dipandu oleh Dr. Arifin Utha, M.Si selaku pembimbing I dan dipandu oleh Dr. La Ode Mustafa, M.Si  selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan kepada custumer pada PT. Sinar Galesong kendari. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden.responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 responden. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert. Skala likert adalah suatu skala psikometrik yang umum digunakan dalam risert berupa survei.Hasil pengukuran yang dilakukan bahwa kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan kepada custumer pada PT. Sinar Galesong Kendari sudah baik yang memberikan pelayanan konsumen Kata kunci : Analisis Kinerja dan Pelayanan
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO COLOMBUS KOTA KENDARI WATI, ERDIANA
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 1 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Erdiana Wati (C1A1 12 150). Pengaruh Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Colombus Kota Kendari. Skripsi Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi  Universitas Haluoleo Kendari. Pembimbing (I) Dr. Abd Salam Rasak, M.Si dan Pembimbing (II) Dr. Adrian Tawai, S.Sos., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan karyawan (SERQUAL) yaitu : bukti fisik (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy) terhadap kepuasan konsumen pada Toko Colombus Kota Kendari dan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang dominan terhadap kepuasan pelangaan pada Toko Colombus Kota Kendari Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil analisis secara simultan menunjukan bahwa variable bukti fisik (tangibles) X1, keandalan (reliability) X2, daya tanggap (responsiveness) X3, jaminan (assurance) X4, dan empati (empathy) X5, berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai Fhitung = 6,864 > Ftabel = 2,430. Secara parsial variable bebas yang berpengaruh bukti fisik (tangibles) X1, keandalan (reliability)  X2, daya tanggap (responsiveness) X3, jaminan (assurance) X4, sedangkan variable empati (empathy) X5, tidak bepengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y).   Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Karyawan, Kepuasan Konsumen.
ANALISIS PERKEMBANGAN USAHA INDUSTRI KUE TRADISIONAL BARUASA PADA UD. BARUASA MEMBIRI KENDARI Riskiya, Arnisa Putri
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 1 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada UD. Baruasa Membiri Kendari yaitu berjumlah 22 karyawan tetap. Penarikan sampel menggunakan teknik Total Sampling dengan populasi dijadikan sampel yaitu 22 dan informan penelitian yaitu Pimpinan UD. Baruasa Membiri Kendari, Kepala Bagian Produksi, Pemasaran, dan Kepala Bagian Keuangan pada UD. Baruasa Membiri Kendari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan usaha industri yang dilakukan pada UD. Baruasa Membiri Kendari secara umum dapat dikatakan sudah baik. Hal ini dapat dilihat dari laba yang diperoleh UD. Baruasa Membiri Kendari yang meningkat dari tahun ke tahun seiring meningkatnya jumlah pelanggan, serta peningkatan jumlah pelanggan seiring dengan bertambahnya daerah pemasaran dan bertambahnya varian rasa produk yang diproduksi. Tetapi dalam pengembangan sarana dan prasarana serta tenaga kerja masih perlu dikembangkan lagi  mengingat jumlah pelanggan yang bertambah dan daerah pemasaran yang semakin luas.   Kata Kunci: Pengembangan Usaha, Faktor-Faktor Pengembangan Usaha.
Strategi Pedagang Sektor Informal dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi pada Pedagang buah dan makanan di Kota Kendari) Jamsir, Jamsir
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 1 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

JAMSIR, Nomor Pokok C1A1 12 105, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Halu Oleo, menyusun skripsi dengan judul, Strategi Pedagang Sektor Informal dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi pada Pedagang Buah dan Makanan di Kota Kendari). Di bawah bimbingan DR.H. Muhamad Basri, M,Si sebagai pembimbing I dan Drs.H. Mustakim, M.Si sebagai pembimbing II. Penelitian ini dilakukan pada pedagang buah dan makanan di Kota Kendari dengan tujuan Tujuan   Penelitian   ini   adalah   untuk   mengetahui Strategi penerapan Prinsip-prinsip dalam Etika bisnis pedagang sektor informal yang terdapat di Kota Kendari dalam meningkatkan volume penjualan, dan untuk mengetahui Prinsip Ekonomi, kejujuran, pelayanan, serta keadilan pedagang sektor informal dalam meningkatkan volume penjualan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Serta menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif metode disini adalah pendekatan  strategi pada prinsip  dalam Etika bisnis yang akan dihadapi pedagang sektor informal dalam usaha  yang akan dilakukannya dalam meningkatkan volume penjualan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Dalam usaha meningkatkan volume penjualan dan pangsa pasar, pedagang sektor informal di Kota Kendari memiliki prinsip dalam etika bisnis yaitu, prinsip ekonomi barang yang dijual berpotensi menghasilkan keuntungan, (2) Prinsip kejujuran berdagang tidak pernah mengurangi timbangan/ukuran, (3) prinsip pelayanan, pelayanan yang cepat kepada konsumen, (4) prinsip keadilan memberikan kontribusi langsung atau tidak langsung kepada semuua pihak (5) Alokasi keadilan  semua pihak pemilik usaha. Kata Kunci : Strategi, Volume Penjualan
PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN MOTOR PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK. CABANG KENDARI Asrianti, Nining
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 1 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. menggunakan data bulanan yang terdiri dari biaya promosi dan volume penjualan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang  digunakan  adalah  dengan  deskriptif  kualitatif  dan  kuantitatif  serta  regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh Biaya Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat Penjualan. Kata kunci: periklanan, promosi penjualan, personal selling, publisitas, tingkat penjualan.
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk, CABANG KENDARI Yunita, Meriyanti
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 1 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Meriyanti Yunita (C1A1 12 120), Pengaruh Relationship Marketing Terhadap kepercayaan Nasabah Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Kendari, dibimbing oleh bapak Wempy Banga selaku pembimbing I dan bapak Akhyar Abdullah selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap kepercayaan nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Kendari. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah yang masih aktif pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Kendari yang berjumlah 40. Hasil penelitian menunjukkan bahwa relationship marketing berpengaruh signifikan dengan kepercayaan nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari. Semakin baik relationship marketing yang dilakukan, maka semakin tinggi pula kepercayaan nasabah terhadap pelayananS pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari. Berdasarkan hasil penelitian ini terlihat bahwa pada umumnya PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari sudah melaksanakan relationship marketing dengan baik walaupun masih ada beberapa aspek yang masih perlu ditingkatkan lagi seperti kelancaran dalam memberikan pelayanan, dan meningkatkan lagi fasilitas dengan teknologi yang memadai. Hasil uji parsial (uji t) untuk variabel relationship marketing terhadap kepercayaan nasabah menunjukkan nilai t hitung = 4,327 dengan nilai signifikansi 0,002. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05, maka hipotesis dapat diterima. Oleh karena itu, maka relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari.Kata Kunci: Relationship marketing, Kepercayaan Nasabah.

Page 1 of 32 | Total Record : 313