cover
Contact Name
Dr. Dahmiri, SE., MM
Contact Email
mankeusrl@unja.ac.id
Phone
+6281366180484
Journal Mail Official
mankeusrl@unja.ac.id
Editorial Address
Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Jl. Jambi-Muara Bulian Km. 15 Mendalo Darat, Jambi
Location
Kota jambi,
Jambi
INDONESIA
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Published by Universitas Jambi
ISSN : 22528636     EISSN : 26859424     DOI : -
Core Subject : Humanities, Social,
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan masyarakat yang terkait dengan hasil penelitian dalam bidang Bidang Manajemen Pemerintahan, Bidang Manajemen Operasional, Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Bidang Manajemen Pemasaran, Bidang Manajemen Keuangan, Bidang Perpajakan, Bidang Akuntansi dan Bidang Kewirausahaan. Tujuan Mankeu adalah menjadi sarana komunikasi ilmiah bagi para peneliti, akademisi dan masyarakat untuk mempublikasikan hasil penelitian.
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan" : 6 Documents clear
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA PEGAWAI KANTOR CAMAT KECAMATAN LIMUN KABUPATEN SAROLANGUN . DAHMIRI
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v4i2.3163

Abstract

This study entitled Factors Employee Work Motivation Head Office Lemonade Sarolangun. This study aimed to analyze the factors that influence the motivation of employees working at Head Office Lemonade Sarolangun. The method used was a descriptive study using a questionnaire as a tool to collect data. The population in this study were employees of Head Office Lemonade Sarolangun. Data collection procedures conducted by distributing questionnaires to a sample of all employees amounted to 34 employees. Results of this study indicate that factors Physiological Needs with an average of 126 means that it works motivated, Factor Security Needs with an average of 108.33 means that it works poorly motivated, Social Needs Factors with an average of 97.66 means that it works less motivated , Factor Needs Self-Esteem with an average of 115.66 means that it works poorly motivated, and Self-Actualization Needs factor with an average of 127.66 means that it works motivated. When viewed as a whole work motivation Sarolangun Head Office Lemonade average of 115, which means it works less motivated.
ANALISIS PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM DAN DANA ALOKASI KHUSUS DI KABUPATEN SAROLANGUN TAHUN 2011-2013 WIRMIE EKA PUTRA; VINNIE ALVIONITA
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v4i2.3164

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan pertumbuhan ekonomi terhadap Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus di Kabupaten Sarolangun periode 2011-2013. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriftif. Hasil penelitian ini menunjukan Perkembangan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Sarolangun Tahun 2011-2013 rata-rata 11,60%, Perkembangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sarolangun pada tahun 2011-2013 rata-rata 96,49%, Perkembangan Dana Alokasi Uumu (DAU) Kabupaten Sarolangun Tahun 2011-2013 Rata-rata 10,5% Sedangkan Perkembangan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Sarolangun Tahun 2011-2013 Rata-rata 11,2%.
INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PROF. DR. H. M. CHATIB QUZWAIN SAROLANGUN TAHUN 2015 . FITRIATY; MIKA MAYASARI
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v4i2.3165

Abstract

Prinsip pelayanan sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor :63/KEP/M.PAN/7/2003 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik, yang kemudian ditindaklanjuti dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah; terdapat 14 unsur yang disebut relevan, valid, dan reliabel sebagai unsur minimal yang harus ada untuk dasar pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat teori New Public Service ( NPS ),yang menekan kan pentingnya memahami publik sebagai konsumen yang aktif (konsepsi citizen ),teori ini meyakini pentingnya pemberdayaan potensi warga untuk ikut menentukan perbaikan penyelenggaraan pelayaan publik. Sampel yang di gunakankan adalah 150 orang dari masyarakat pengguna jasa yang di ambil secara acak dengan memperhatikan 14 unsur penilaian IKM. Secara keseluruhan dapat diketahui bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Prof.DR.H.M.Chatib Quzwain setelah di konversi adalah 67,54 dengan Mutu Pelayanan B ini berarti kinerja baik. unsur pelayanan U7 (Kecepatan pelayanan) mendapatkan nilai terendah di antara unsur­unsur pelayanan lainya yaitu 2,36 hal ini dapat diartikan bahwa kecepatan akan pelayanan masih sangat kurang, Sedangkan untuk nilai tertinggi di antara unsur-unsur pelayanan yaitu U14(Keamanan pelayanan) dengan nilai 2,98 sehingga dapat di artikan bahwa pengguna jasa Rumah Sakit Umum Daerah Prof. DR.H.M.Chatib Quzwain merasa keaman pelayanan baik.
INTENSIFIKASI PEMUNGUTAN PAJAK REKLAME DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DI KABUPATEN MERANGIN TAHUN 2011-2013 ANDI MIRDAH; . MASJONI
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v4i2.3166

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tentang Intensifikasi pemungutan Pajak reklame dan bagaimanakah kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Merangin tahun 2001-2013. Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan pendapatan yang benar-benar bersumber dari Kabupaten Merangin sendiri yang dipungut berdasarkan peraturan daerah setempat sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Adapun salah satu dari sumber PAD tersebut adalah Pajak Reklame. Peenerimaan Pajak Reklame selama periode 2011-2013 di Kabupaten Merangin berfluktuasi disetiap tahunnya,yaitu reali sari Pajak Reklame mengalami penurunan pada tahun 2012 dan kembali mengalami peningkatan pada tahun 2013. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, maka dapat dijelaskan bahwa kontribusi Pajak Reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Merangin tahun 2011- 2013 secara rata-rata sebesar 0,92 % pertahun, potensi penerimaan Pajak Reklame ini masih perlu ditingkatkan karena perkembangan penerimaan Pajak Reklame masih rendah jika dibandingkan dengan perkembangan penerimaan PAD di Kabipaten Merangin. Sedangkan Intensifikasi pemungutan Pajak Reklame di Dinas Pendapatan Derah (DIPENDA) Kabupaten Merangin sudah berjalan dengan cukup baik,walaupun kontribusi Pajak Reklame terhadap PAD terjadi penurunan pada tahun 2012, hal ini dikarenakan realisasi penerimaan Pajak Reklame pada tahun 2012 mengalami penurunan, sementara realisasi penerimaan PAD pada tahun 2012 tetap mengalami peningkatan.
ANALISIS MOTIVASI INTRINSIK PEGAWAI PADA KANTOR CAMAT SINGKUT KABUPATEN SAROLANGUN SIGIT INDRAWIJAYA; . WIDAYANTI
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v4i2.3167

Abstract

Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner pengumpulan data dengan cara membuat daftar pertanyaan yang berhubungan dengan motivasi intrinsik dan pengisian kuisioner, indikator nilai rata-rata inivatif 145, pernyataan feedback nilai rata-rata 155, resiko dengan nilai rata-rata 149, tanggungjawab nilai rata-rata 155, persahabatan rata-rata 149, bekerjasama 143, konflik 150, kepercayaan 149, kontribusi 145 dan pernyataan tugas yang diembankan nilai rata-rata 149. hasil penelitian ini menunjukan bahwa analisis motivasi intrinsik pegawai pada kantor camat singkut pernyataan feedback, resiko, persahabatan, konflik sangat termotivasi. hasil analisis inovatif, bekerjasama, kepercayaan, dan tugas yang diembankan perlu ditingkatkan dan harus mendapat perhatian dari instansi kantor camat sinkgut kabupaten sarolangun.
UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN APARAT DESA DALAM PELAKSANAAN TUGAS ADMINISTRASI PEMERINTAH DI DESA MUARA DANAU KECAMATAN PELAWAN KABUPATEN SAROLANGUN HIDAYAT, YUSPA; FITRIYANI, DEWI
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v4i2.3168

Abstract

ABSTRAK Penelitian dari penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui kemempuan aparat Desa dalam pelaksanaan tugas administrasi pemerintahan di Desa Muara Danau. 2. Untuk mengetahui upaya peningkatan kemampuan aparat desa dalam pelaksanaan tugas administrasi pemerintahan di Desa Muara Danau. 3. Untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi upaya peningkatan kemampuan aparat Desa dalam pelaksanaan tugas administrasi pemerintahan di Desa Muara Danau. Hasil penelitian menunujukkan bahwa pelaksanaan tugas pemerintahan Desa Muara Danau dalam pencatatan atau pengisian Buku-buku register tersebut, dapat dinilai "kurang efektif", bahkan cenderung "tidak efektif”. Hal tersebut terlihat dari sembilan buku register yang harus diisi oleh perangkat desa, ternyata yang terisi hanya 5 buku. Dan terlihat dari tidak akuratnya data dan atau informasi yang diuraikan dan tidak terealisasinya seluruh tugas dan fungsi yang diharuskan. Bahkan data-data dan atau informasi yang dipaparkan tidak "up to date” lagi, karena data/informasi yang berlangsung adalah data/informasi yang belangsung beberapa tahun sebelumnya. Upaya Peningkatan Kemampuan Aparat Desa Dalam Pelaksaan Tugas Administrasi Pemerintah Di Desa Muara Danau melalui 1. Pembinaan Disiplin Pegawai. 2. Pemberian Motivasi Kerja. 3. Pengembangan Karir Di Tempat Kerja. Faktor Pendukung Dan Penghambat, faktor pendukung berupa perangkat lunak dan perangkat keras sudah memadai dan berjalan sesuai yang di inginkan. Sedangkan faktor penghambat ialah Kemampuan untuk mengukur/mengetahui Keterampuan Setiap Aparat, Disiplin Aparat, dukungan pemerintah, dan kondisi kerja belum efektif dalam melaksanakan tugas dan tanggung Jawabnya. Kata kunci: Kemampuan Aparat Desa, Pelaksanaan Tugas Administrasi Pemerintah

Page 1 of 1 | Total Record : 6


Filter by Year

2015 2015


Filter By Issues
All Issue Vol. 12 No. 03 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 01 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 04 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 03 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 01 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 2 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 03 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 02 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 03 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 2 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 1 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 1 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 3 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 2 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 1 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 3 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 2 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 1 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 3 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 2 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 1 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 1 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 3 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 2 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 1 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 2 No. 3 (2013): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 3 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 2 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan More Issue