Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran
Vol 9, No 1 (2019)

Penilaian Aktivitas Siswa dalam Keterampilan Menulis melalui Model Think Talk Write

Sumayyah Sumayyah (Universitas Negeri Yogyakarta)
Ali Mustadi (Universitas Negeri Yogyakarta)
Harun Harun (Universitas Negeri Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas siswa dalam keterampilan menulis dengan menggunakan model Think Talk Write. Jenis penelitian merupakan penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Hasil aktivitas siswa pada siklus I mendapatkan jumlah rata-rata skor 19 dengan kategori cukup. Pencapaian skor tersebut belum optimal karena belum ada siswa yang mencapai skor 4. Pada siklus II terjadi peningkatan jumlah rata-rata skor menjadi 28 dengan kategori baik. Berdasarkan hasil tersebut, terdapat peningkatan aktivitas siswa dalam keterampilan menulis dengan menggunakan model Think Talk Write.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

PE

Publisher

Subject

Education

Description

PREMIERE EDUCANDUM: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran is a scientific journal that aims to communicate research results of professors, teachers, practitioners, and scientists in the field of basic education covering the fields of basic teaching in elementary, Applied science and ...