Agora
Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis

PENGARUH FASILITAS DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG PRODUK STARBUCKS DI SURABAYA

Hadiyono, Novilia (Unknown)
Palumian, Yonathan (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2019

Abstract

Fasilitas adalah tempat yang dapat melengkapi kebutuhan pelanggan dan citra merek adalah pandangan pelanggan terhadap merek karena pelanggan pernah membeli sebelumnya. Bila perusahaan ingin meningkatkan niat pembelian ulang dapat dilakukan dengan memberikan fasilitas yang memadai dan meningkatkan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh fasilitas dan citra merek terhadap niat pembelian ulang pada produk Starbucks di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan bersifat eksplanatori dan metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan dan citra merek secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang. Namun, Fasilitas dan citra merek secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang.

Copyrights © 2019