Jurnal Manajemen Komunikasi
Vol 2, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Komunikasi Vol.2 No.1 Oktober 2017

MANAJEMEN KOMUNIKASI DI CALL CENTER TELKOM 147 KOTA SEMARANG

Aditiya Rezananda (Telkom University)
Arie Prasetio (Telkom University)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2019

Abstract

Komunikasi merupakan hal yang penting di era saat ini ,hal ini terjadi karena dengan komunikasi manusia mampu mempenuhi kebutuhan hidupnya dalam menjalankan kegiatan aktivitas sehari-hari. Dalam penelitian ini peneliti meneliti bagaimana komunikasi antar pribadi antara konsumen Indi Home dengan call center Telkom 147 mempengaruhi kesuksesan pesan yang akan disampaikan konsumen. Manajemen Komunikasi secara umum dipahami sebagai peroses mengordinasikan interpretasi atau pengertian melalui interaksi antar manusia. Kemampuan berkomunikasi dalam interaksi ini dipengaruhi oleh sudut pandang pengalaman individu ( field of experiance) dan kerangka berpikir yang dipahami oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen komunikasi yang terjadi di dalam call center Telkom 147 Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metodologi pendekatan kualitatif studi kasus serta didukung oleh paradigma konstruktivisme. Data pada penelitian ini diperoleh melalui wawancara langsung dengan tiga orang dari Pihak call center Telkom 147 Kota Semarang sebagai informan utama dan 2 pelanggan Indi Home sebagai informan pendukung serta studi dokumentasi data. Hasil penelitian ini adalah untuk mengetahui Manajemen Komunikasi yang terdapat didalam call center Telkom 147 Kota semarang menggunakan elemen-elemen manajemen komunikasi yakni self, interpersonal, people in system dan competance.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

manajemen-komunikasi

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Manajemen Komunikasi ISSN 2548-3242 and eISSN 2549-0079 contains articles written from research and study reports on Communication Management. Jurnal Manajemen Komunikasi incorporate with Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Pengda Jawa Barat. JMK is published twice annually ...