JURNAL LENTERA BISNIS
Vol 5, No 2 (2016): JURNAL LENTERA BISNIS

KUALITAS PELAYANAN DAN STARTEGI MARKETING TERHADAP KEPUASAN PADA SURIA CITY HOTEL BANDUNG

Iman Sulaeman (POLITEKNIK LP3I JAKARTA)



Article Info

Publish Date
09 May 2017

Abstract

Suria City Hotel adalah sebuah perusahaan di kota Bandung, yang bergerak di bidang sewa kamar, restoran, kolam renang dan tempat meetng. Sebagaimana hotel pada umumnya, Suria City Hotel dengan karakteristik yang melekat pada syariah sebagai hotel, mencoba untuk memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan memberikan kualitas yang sangat baik layanan dan harga yang kompetitif untuk mencapai kepuasan pelanggan yang lebih baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah mencoba untuk mencari tahu seberapa besar kualitas layanan yang disediakan dan jenis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Suria City Hotel agar kepuasan pada pengunjung dapat dipenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan strategi pemasaran terhadap kepuasan di Suria City Hotel. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden dari tamu atau pengunjung dalam menggunakan layanan dari Suria City Hotel dengan metodologi penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode analisis regresi untuk membuktikan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan variable pemasaran strategi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran, Kepuasan

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jrlab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Lentera Bisnis (ISSN 2252-9993, e-ISSN 2598-618X) ini merupakan jurnal ilmiah berkala yang terbit berdasarkan kaidah jurnal ilmiah ditujukan untuk mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian, pengembangan dan studi pustaka di bidang ilmu administrasi bisnis meliputi peminatan ilmu bisnis. ...