JURNAL LENTERA BISNIS
Vol 6, No 1 (2017): JURNAL LENTERA BISNIS

HUBUNGAN KEGAGALAN PELAYANAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PERUSAHAAN PENERBANGAN KOMERSIAL

Damdam Damiyana (POLITEKNIK LP3I JAKARTA)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2017

Abstract

Meneliti dampak kegagalan pelayanan perusahaan penerbangan terhadap pelanggannya. Khususnya meneliti pengaruh kepercayaan dan komitmen terhadap hubungan pelanggan, kemudian yang terakhir mengamati kesediaan mereka untuk merekomendasikan maskapai penerbangan yang mereka gunakan kepada orang lain.  Penelitian dilakukan terhadap pelanggan maskapai di Jakarta-Indonesia yang menunjukkan dampak dari suatu tingkat kegagalan pelayanan tergantung pada sudah berapa lama hubungan pelanggan dengan maskapai yang mereka gunakan sampai saat ini. Namun ternyata ditemukan korelasi non-linear, yang menunjukkan bahwa pelanggan yang sudah berpengalaman terbang berpikiran lebih terbuka tentang kegagalan pelayanan, serta toleransi kegagalan yang lebih rendah, kemudian secara bertahap memperlihatkan hubungan yang lebih dekat dan lebih tahan terhadap kegagalan pelayanan. Kata Kunci: Perusahaan Penerbangan, Hubungan Channel, Perilaku Konsumen, Loyalitas Pelanggan,Pemasaran Hubungan, Pemasaran Jasa

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jrlab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Lentera Bisnis (ISSN 2252-9993, e-ISSN 2598-618X) ini merupakan jurnal ilmiah berkala yang terbit berdasarkan kaidah jurnal ilmiah ditujukan untuk mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian, pengembangan dan studi pustaka di bidang ilmu administrasi bisnis meliputi peminatan ilmu bisnis. ...