Jurnal Pilar Nusa Mandiri
Vol 11 No 2 (2015): PILAR Periode September 2015

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER STUDI KASUS PT. BANK CENTRAL ASIA TBK CABANG KALIMALANG

Ariyanti Ariyanti (Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri)
Nurmalasari Nurmalasari (Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh internet banking yaitu kualitas pelayanan untuk kepuasan pelanggan dari KlikBCA. Pada penelitian ini penulis menggunakan kuesioner sebagai cara untuk mengumpulkan informasi dari responden. Ada 100 responden. Metode accidental sampling digunakan untuk memilih responden. Alat uji yang digunakan adalah regresi linier sederhana . Hasilnya adalah bahwa kualitas layanan internet banking KlikBCA dimensi yang terdiri dari efisiensi, pemenuhan, kehandalan, dan privasi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil tes menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan 60,9 % dapat dijelaskan oleh variabel layanan KlikBCA berkualitas dengan dimensi efisiensi, pemenuhan, kehandalan, dan privasi, yang berarti bahwa 39,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dalam lingkup penelitian penulis.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

pilar

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Pilar merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh program studi sistem informasi STMIK Nusa Mandiri. Jurnal ini berisi tentang karya ilmiah yang bertemakan: Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem Pakar, Sistem Penunjang, Keputusan, Perancangan Sistem Informasi, Data Mining, Pengolahan ...