Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS LAYANAN DALAM MENGGUNAKAN JASA WIFI SPEEDY (Studi Pada Pengguna Hotspot di Area Kantor PT. Telekomunikasi Cabang Kendari)

Thamrin Gama, Muh (Unknown)
utha, arifin (Unknown)
mustakim, mustakim (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2016

Abstract

The purpose of this study was to determine Consumer Perceptions of Service Quality in Using Wifi Speedy Services in the Office of PT. Telkom Branch Kendari. Informants in this study were employees and consumers of PT. Kendari Branch Telecommunications, amounting to 50 people.The data collection techniques used in this study are questionnaires, namely data collection carried out by giving a set of questions or written statements to respondents to be answered and Interview is used to collect data and information through question and answer to selected informants.Data and information obtained from this research will be processed and analyzed descriptively qualitatively, which is to provide an overview of all research problems so that they can be generalized into a general conclusion to answer the problems in this study. This research variable consists of 2 variables, namely consumer perception as the independent variable and service quality as the dependent variable.Operational variables are consumer perceptions: perceptions (impressions, ratings, and opinions of consumers on the quality of speedy wifi services of PT. Telkom Branch Kendari). Service Quality; (can be interpreted as an effort to meet the needs and desires of consumers and the accuracy of its delivery in balancing consumer expectations.The results of this study indicate that consumers' perceptions of service quality in using wifi speedy at PT. Telkom Branch Kendari can be said very well this is evidenced by the response of respondents giving a positive response to the indicator variable perception and service quality.ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Persepsi Konsumen Terhadap Kualitas Layanan Dalam Menggunakan Jasa Wifi Speedy di Kantor PT. Telkom Cabang Kendari. Informan dalam penelitian ini adalah karyawan dan konsumen PT. Telekomunikasi Cabang Kendari   yang berjumlah 50 orang.Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuesioner yaitu pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawabnya dan Wawancara yaitu digunakan untuk pengumpulan data dan informasi melalui tanya jawab terhadap informan yang telah dipilih.Data dan informasi yang diperoleh dari penelitian ini akan diolah dan dianalisis secara deskriptif kualitatif   yaitu memberikan gambaran seluruh permasalahan penelitian sehingga dapat digeneralisasi menjadi suatu kesimpulan umum untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini. Variabel penelitian ini terdiri dari 2 variabel yaitu persepsi konsumen sebagai variabel bebas dan kualitas layanan sebagai variabel terikat.Operasional variabelnya adalah Persepsi konsumen: persepsi (kesan, penilaian, dan pendapat konsumen terhadap kualitas layanan wifi speedy PT. Telkom Cabang Kendari). Kualitas Layanan ; (dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampiannya dalam mengimbangi harapan konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap kualitas layanan dalam menggunakan wifi speedy pada PT. Telkom Cabang Kendari dapat dikatakan sangat baik hal ini dibuktikan dengan tanggapan responden memberikan respon positif pada indikator variabel persepsi dan kualitas layanan jasa. 

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...