PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika
Vol 6, No 2 (2017): PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNINGTERHADAP KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA

Sapta, Andy (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2017

Abstract

Abstrak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan komunikasi matematis  siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran experiential learning lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran the power of two. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Buntu Pane. Dari data penelitian diperoleh thitung ttabel (8,15 1,99). Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran experiential learning lebih lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran the power of two. Kata kunci:komunikasi matematis, experiential learning , the power of two

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jurnalphythagoras

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Phytagoras: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika is a peer review national journal. This journal is publishing high-quality articles in the field of mathematics education, both research and scientific studies. The aim of the journal is to publish and disseminate the current or new findings of ...