Journal of Education Action Research
Vol 3, No 3 (2019): August 2019

Penggunaan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Ekonomi

Samiati, Ni Wayan (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sukawati di kelas XI IPS 1 Semester II Tahun Pelajaran 2018/2019 yang kemampuan siswanya untuk mata pelajaran Ekonomi masih rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS 1 semester II tahun pelajaran 2018/2019. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah penggunaan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada pada awalnya 67,43 setelah diberikan tindakan pada siklus I meningkat menjadi 72,43, dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 80,76. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah penggunaan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS 1 semester II tahun pelajaran 2018/2019.Kata Kunci: Model Pembelajaran Two Stay Two Stray, Prestasi. Belajar

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JEAR

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Educational Action Research is concerned with exploring the dialogue between research and practice in educational settings. This journal publishes accounts of a range of action research and related studies, in education and across the professions, with the aim of making their outcomes ...