Menara Ilmu
Vol 13, No 10 (2019): Vol. XIII No. 10 Oktober 2019

STRATEGI PENINGKATAN KINERJA RECEPTIONIS DALAM PELAYANAN TAMU DINUANSA MANINJAU RESORT HOTEL

Yulhaslinda Yulhaslinda (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Oct 2019

Abstract

Abstrak: Industri pariwisata saat ini sangat penting peranannya baik bagi pemerintah yaitu untuk mendukung devisa negara maupun bagi masyarakat, karena para ahli adalah pakar pariwisata yang relatif dibutuhkan bagi industri pariwisata dalam mendukung pariwisata itu sendiri. Dengan banyaknya kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, maka banyak peluang bisnis terbuka yang bergerak di bidang pariwisata seperti penginapan atau hotel. Aliran kunjungan wisata mengembira selalu mendukung promosi, demikian juga dengan hotel, restoran dan bisnis transportasi wisata dan bisnis lain yang mendukung sektor pariwisata juga mengalami kemajuan yang sangat baik. Secara umum, semua hotel, terutama hotel bintang satu hingga berlian bintang lima memiliki prinsip dasar yang sama dalam melayani tamunya yang sopan, ramah dan penuh perhatian. Tiga prinsip dasar melayani tamu ini tidak dapat dipisahkan dan telah terbukti menjadi kunci keberhasilan layanan yang memuaskan di sebuah hotel di tamunya. Salah satu bagian yang membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas yang dapat diandalkan, akurat, gesit dan memiliki kemampuan untuk menangani dan memberikan layanan kepada para tamu adalah bagian penerimaan (Reception), yang merupakan salah satu bagian dari bagian front office (Front Office). Kata Kunci: Resepsionis, Karyawan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

menarailmu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

MENARA ILMU, Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang Diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang Eksakta, pendidikan/sosial dan Agama Islam untuk ...