Genta Mulia : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Vol 9, No 1 (2018): GENTA MULIA : Jurnal Ilmiah Pendidikan

PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH

Henra Saputra Tanjung (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2018

Abstract

Abstrak: apakah kemampuan berpikir kreatif siswa dalam penerapan model pembelajaran pembelajaran berbasis masalah lebih baik dari pembelajaran langsung, (2) apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam penerapan model pembelajaran berbasis masalah. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 1 Namorambe yang terdiridari 6 kelasparalel.Dari seluruhsiswakelas VIII dipilihsiswa sebanyak dua kelas sebagai sampel. Kelas eksperimen diberi perlakuan model pembelajaran berbasis masalah dan kelas kontrol diberiperlakuan model pengajaran langsung. Kata-kata kunci: Berpikir kreatif, kemempuan pemecahan masalah , Model Pembelajaran Berbasis Masalah

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

gm

Publisher

Subject

Aerospace Engineering

Description

Jurnal Ilmiah dengan fokus semua bidang Pendidikan (pendidikan dasar hingga perguruan tinggi). Journal ini di publish secara berkala yang diperuntukkan bagi dosen, mahasiswa dan pemerhati kependidikan untuk menyebarluaskan hasil kajian, pemikiran dan penelitian yang relevan dalam bidang pendidikan ...