Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh sistem informasi pemasaran dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di PT Sinar Continental Cimahi. Penelitian ini menghasilkan bahwa pengaruh sistem informasi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan secara parsial dengan nilai signifikasi sebesar 0.000 , yang lebih kecil dari ?= 0.05 dan nilai thitung sebesar 7.531 dan nilai ttabel sebesar 2.002, sehingga sistem informasi pemasaran berpengaruh secara signifikansi terhadap kepuasan pelanggan. Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan secara parsial dengan nilai signifikansi sebesar 0.013 lebih kecil dari ?= 0.05 dan nilai thitung sebesar 2.550 dan nilai ttabel sebesar 2.002 sehingga kualitas produk berpengaruh signifakansi terhadap kepuasan pelanggan. Pengaruh sistem informasi pemasaran dan kualitas produk secara bersama-sama(simultan) ditemukan dengan signifikansi sebesar 0.000 dan nilai Fhitung sebesar 153.505 dan Ftabel sebesar 3.15, sehingga sistem informasi pemasaran dan kualitas produk secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Copyrights © 2019