Eklektik : Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan
Vol 2, No 2 (2019): Eklektik

KOMUNIKASI WORDS OF MOUTH DALAM BIDANG PEMASARAN : Sebuah Kilas Balik Teori

Hendra Riofita (UIN Suska Riau)
Mugi Harsono (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

ABSTRAKTujuan penulisan dari artikel ini adalah untuk menjelaskan tentang perkembangan teori komunikasi khususnya teori komunikasi massa dalam memunculkan teori WOM (Words of Mouth) atau komunikasi dari mulut ke mulut yang sering diterapkan sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran dalam memasarkan produk. Metode yang digunakan oleh Penulis adalah metode studi pustaka dengan merangkum dan menyusun berbagai literatur tentangĀ  teori komunikasi massa yang berkaitan dengan teori WOM. Adapun teori komunikasi massa yang diangkat dalam artikel ini dimulai dari teori jarum hipodermik, teori one-step flow modle, teori two-step flow modle, teori multy-step flow modle, teori limited effect dan teori WOM itu sendiri. Pada bagian akhir setiap pembahasan teori ditunjukkan bahwa teori-teori tersebut memang memiliki hubungan denga teori WOM. Kesimpulan dari artikel ini adalah bahwa teori WOM memang tidak bisa dilepaskan dari teori komunikasi massa.Kata Kunci: Komunikasi, Komunikasi Massa, WOM

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

EKLEKTIK

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Eklektik : Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan adalah Jurnal diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi Faklutas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dengan Nomor E-ISSN 2622-5360 yang bekerja sama dengan ASPROPENDO (Asosiasi Propesi Pendidik ...