Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi konsumen dalam mengkonsumi susu, yang ditinjau dari sisi sikap dan perilaku konsumen. Studi ini dikhususkan pada susu kental manis coklat Indomilk, dan dilakukan pada 385 orang responden yang mengkonsumsi susu kental manis coklat Indomilk di Jakarta.
Dari sejumlah atribut yang ditanyakan kepada konsumen, diperoleh hasil penelitan sebagai berikut : 1. Konsumen memiliki keyakinan bahwa susu kental manis coklat Indomilk memiliki sejumlah atribut yang mendorong konsumen untuk membeli susu kental manis coklat Indomilk. 2. Berdasarkan hasil evaluasi konsumen atas masing-masing atribut, diperoleh hasil bahwa konsumen setuju pada masing-masing atribut produk. 3. Berdasarkan hasil perhitungan nilai Fishbein, diperoleh skor sebesar 23,706. Skor ini mengandung makna, bahwa konsumen memiliki sikap yang positif terhadap susu kental manis coklat Indomilk. Artinya citra produk ini cukup baik. Jika dilihat lebih dalam, maka skor 23,706 tersebut mengandung makna bahwa sikap konsumen dalam membeli susu kental manis coklat Indomilk adalah positip dan setuju akan atribut yang ada dalam produk susu kental manis coklat Indomilk.
Keywords: Perilaku Konsumen;
Copyrights © 2007