Ketatnya persaingan antar perusahaan dalam era ekonomi global menuntut perusahaan untuk se/a/u menjadi yang  terdepan dan terbaik dalam memberikan  pe/ayanan  yang  memuaskan kepada  konsumen. Produk SOLAHART membe-rikan keunggulan produk  yang hemat energi dan  ramah lingkungan,  hanya  menggunakan  energi matahari dari   a/am.  Namun  dalam pemenuhan kebutuhan konsumen, tingkat penjualannya be/um menunjukkan hasi/ yang signifikan dan 're!atif rendah.  Penelitian ini akan  membahas tentang meningkatkan minat beli me/alui keunggu/an  bersaing sebagai variabe/ intervening dengan dukungan  desain produk, kualitas produk dan inovasi tehnologi.  Teknik pengambilan sampel yang digunakan  pada penelitian ini adalah metode  purposive sampling.  Responden  yang  digunakan  sebanyak  115 responden. Teknik analisis data yang digunakan  adalah Structural Equation Model (SEM) yang digunakan melalui program AMOS 21. 0. hasi/ pengujian menggunakan SEM menujukan kiteria dari goodness of frt full model adalah chi-squares  80.503,  cminldf 1.388,  degree of freedom  58, probability0.27,  GFI 0.907,  AGFI  0.853,  CF/ 0.956,  TU 0.941, RMSEA  0.058. Hasi/ uji terhadap kelima hipotesis membuktikan adanya dua hipotesis yang ditolak.  Berdasarkan hasi/ penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa  ada dua faktor yang mempengaruhi secara signifikan keunggulan  bersaing yaitu desain produk dan inovasi tehnologi.  Faktor design produk temyata memiliki pengaruh paling kuat terhadap keunggulan bersaing dibanding dengan inovasi tehnologi sedangkan  kualitas produk  tidak terbukii mempengaruhi keunggulan bersaing.
Copyrights © 2015