E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 5 No 6 (2016)

PERAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE PADA KEPUASAN PELANGGAN TIKET ONLINE

Ahmad Rifai (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)
Alit Suryani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2016

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh online trust terhadap information value, pengaruh online trust terhadap social value, pengaruh online service quality terhadap information value, pengaruh online service quality terhadap social value, pengaruh information value terhadap customer satisfaction, dan pengaruh social value terhadap customer satisfaction pada penjualan tiket Garuda Indonesia. Penelitian ini dilakukan di kota Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling, khususnya purposive sampling. Data yang telah dikumpulkan secara online diolah dengan menggunakan teknik analisis Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa online trust berpengaruh positif signifikan terhadap information value, online trust berpengaruh negatif signifikan terhadap social value, online service quality berpengaruh positif signifikan terhadap information value, online service quality berpengaruh positif signifikan terhadap social value, information value berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction, dan social value berpengaruh negatif signifikan terhadap customer satisfaction.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...