E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 6 No 3 (2017)

PERAN COMPETITIVE ADVANTAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DEALER MADE FERRY MOTOR DENPASAR

Gusti Putu Gari Swara (Universitas Udayana)
Ni Made Wulandari Kusumadewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2017

Abstract

Keputusan pembelian dapat diraih dengan melihat competitive advantage dan positioning perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran competitive advantage dalam memediasi pengaruh positioning terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Made Ferry Motor di Kota Denpasar. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan responsen berjumlah 112 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis path. Hasil penelitian menunjukan bahwa positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap competitive advantage; positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; competitive advantage berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; dan competitive advantage berpengaruh signifikan dalam memediasi pengaruh positioning terhadap keputusan pembelian. Untuk menciptakan keputusan pembelian maka pihak manajemen perusahaan, penting bagi pihak manajemen perusahaan untuk menentukan competitive advantage yang dimiliki perusahaan. Selain competitive advantage, positioning juga menjadi acuan yang kuat untuk menciptakan keputusan pembelian, dalam hal ini disarankan agar manajemen dan pemasar memikirkan cara serta tekniknya dalam memposisikan perusahaan di benak konsumen.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...