E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 10 (2019)

PERAN CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP WOM DALAM FAST FASHION RETAIL

Maya Devi Linardi (Universitas Udayana)
I Ketut Rahyuda (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh brand image terhadap penyebaran word of mouth positif melalui customer satisfaction pada konsumen produk H&M. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 160 pada konsumen produk H&M yang memiliki kriteria pernah melakukan pembelian produk H&M, berdomisili di Kota Denpasar, dan berpendidikan terakhir minimal SMA/SMK/Sederajat. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji sobel dengan menggunakan path analysis. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada konsumen produk H&M, variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth pada konsumen produk H&M, variabel customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth pada konsumen produk H&M dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth melalui variabel customer satisfaction pada konsumen produk H&M di Kota Denpasar. Kata Kunci: brand image, customer satisfaction, word of mouth

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...