E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 6 No 1 (2017)

PENGARUH ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI PRODUK BATERAI ABC ALKALINE

I Made Adi Suka Yasa (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana)
Gede Bayu Rahanatha (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial elemen-elemen brand equity terhadap niat pembelian kembali produk baterai ABC Alkaline di Kota Denpasar. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 100 orang konsumen. Data dianalisis dengan analisis faktor konfirmatori, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, F-test, t-test dan standardized coefficients Beta. Hasil penelitian adalah: elemen-elemen brand equity terdiri dari brand awareness, brand association, brand perceived quality dan brand loyalty secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali produk baterai ABC Alkaline di Kota Denpasar dan brand loyalty berpengaruh dominan terhadap niat pembelian kembali produk baterai ABC Alkaline di Kota Denpasar.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...