E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 7 No 10 (2018)

PERAN KEPUASAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA GO-FOOD DI FEB UNUD

Bagus Dwipayana (Unknown)
Eka Sulistyawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2018

Abstract

Niat untuk menggunakan kembali barang atau jasa merupakan cerminan bahwa jasa yang ditawarkan perusahaan berkualitas sehingga pelanggan merasa puas. Mengacu teori perilaku konsumen, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap niat beli ulang. Penelitian ini dilakukan pada 1873 mahasiswa non-reguler Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, sampel ditentukan menggunakan rumus slovin dan didapatkan sampel sejumlah 95 orang mahasiswa non-reguler. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor dan path analysis untuk menguji pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap niat beli ulang. Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukan kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli ulang. Hasil hipotesis kedua menunjukan kepuasan berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Hasil hipotesis ketiga menunjukan kepuasan berpengaruh positif terhadap niat beli ulang, dan yang terakhir hipotesis keempat menunjukan bahwa kepuasan memediasi secara positif hubungan antara kepercayaan terhadap niat beli ulang. Tingginya tingkat kepercayaan dan kepuasan konsumen akan meningkatkan peluang niat membeli ulang dari konsumen.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...