E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 6 (2019)

PERAN SHOPPING EMOTION DALAM MEMEDIASI PENGARUH ATMOSFER RITEL DAN PROMOSI TERHADAP IMPULSE BUYING

Ni Putu Krisna Diah Rani (Unknown)
Ni Made Purnami (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh atmosfer ritel, dan promosi terhadap emosi, untuk menjelaskan pengaruh atmosfer ritel, promosi, dan emosi terhadap impulse buying, untuk menjelaskan peran emosi sebagai pemediasi atas hubungan antara atmosfer ritel dan promosi terhadap impulse buying pada konsumen Hypermart Mall Bali Galeria. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berbelanja di Hypermart Mall Bali Galeria dan pernah melakukan Impulse Buying. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini sebanyak 108 responden. Data di analisis menggunakan teknik analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa atmosfer ritel, dan promosi berpengaruh positif terhadap emosi. Atmosfer ritel, promosi, dan emosi berpengaruh positif terhadap impulse buying. Emosi memediasi hubungan antara atmosfer ritel dan promosi terhadap impulse buying pada konsumen Hypermart Mall Bali Galeria. Kata Kunci: atmosfer ritel, promosi, emosi, impulse buying

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...