E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 7 No 12 (2018)

PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP NIAT BELI

Nyoman Yasinta Windyastari (Unknown)
Eka Sulistyawati (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2018

Abstract

Semakin pesat dan ketatnya persaingan bisnis yang dibarengi dengan semakin selektifnya konsumen dalam pemilihan kosmetika untuk digunakan, menyebabkan adanya tuntutan perusahaan dalam pemberian informasi dan image yang positif sehingga dapat menarik pelanggan potensial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap niat beli melalui brand image produk kosmetik wardah di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan melibatkan 100 orang responden dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis jalur (path analysis) dan uji sobel. Hasil penelitian menemukan bahwa kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Brand image memediasi pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap niat beli kosmetik wardah di Kota Denpasar. Kata kunci: kredibilitas celebrity endorser, brand image, niat beli.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...