E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 4 (2019)

PERAN NILAI EMOSIONAL DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI KUALITAS TERHADAP NIAT BELI

Putu Angga Agusta Bimartha (Unknown)
Ni Made Asti Aksari (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh persepsi kualitas dan nilai emosional terhadap niat beli Sepatu Olahraga Lari Nike, dan bagaimana peran nilai emosional dalam memediasi pengaruh persepsi kualitas terhadap niat beli Sepatu Olahraga Lari Nike. Penelitian ini dilakukan pada penduduk yang berdomisili di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini bersifat infinite (tidak terbatas). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian, data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kualitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai emosional, dan persepsi kualitas juga secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap niat beli, sedangkan nilai emosional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli dan mampu memediasi hubungan persepsi kualitas terhadap niat beli secara tidak langsung.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...