E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 7 No 7 (2018)

PENGARUH ATMOSFER RITEL DAN PROMOSI TERHADAP IMPULSE BUYING YANG DIMEDIASI EMOSI POSITIF

A A Bagus Jambe Negara (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)
Ni Made Wulandari Kusumadewi (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh atmosfer ritel, dan promosi terhadap emosi positif, pengaruh atmosfer ritel, promosi, dan emosi positif terhadap impulse buying, peran emosi positif sebagai pemediasi atas hubungan antara atmosfer ritel dan promosi terhadap impulse buying pada konsumen Hypermart Carrefour Denpasar. Populasinya adalah seluruh konsumen yang pemah berbelanja dan melakukan Impulse Buying di Hypermarket Carrefour Denpasar. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sehingga didapat jumlah sampel 112 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial atmosfer ritel, dan promosi berpengaruh positif terhadap emosi positif. Secara parsial atmosfer ritel, promosi, dan emosi positif berpengaruh positif terhadap impulse buying. Emosi positif memediasi hubungan antara atmosfer ritel dan promosi terhadap impulse buying pada konsumen Hypermart Carrefour Denpasar. Kata Kunci: Atmosfer Ritel, Promosi, Emosi Positif, Impulse Buying

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...