E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 7 No 3 (2018)

PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP NIAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

Trisdayana Aryadhe (Unknown)
Alit Suryani (Unknown)
Ida Bagus Sudiksa (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2018

Abstract

ABSTRAK Persaingan bisnis yang semakin ketat, menuntut setiap produsen untuk peka terhadap kemajuan zaman, teknologi dan perubahan kebutuhan atau selera konsumennya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui kebenaran dari penelitian sebelumnya mengenai pengaruh variabel sikap terhadap niat beli, norma subjektif terhadap niat beli dan niat beli terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor Honda Scoopy di Kota Denpasar. Metode pengambilan sampel menggunakan non-porbability sampling melalui teknik purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 120 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara langsung di Kota Denpasar. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS (Partial least square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap dan norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, begitupun hubungan antara niat beli terhadap keputusan pembelian yang menunjukkan hasil yang sama yaitu positif dan signifikan. Kata kunci: sikap, norma subjektif, niat beli, keputusan pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...