E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 11 (2019)

PENGARUH IKLAN RADIO TERHADAP PILIHAN RESTORAN PARA KOMUTER YANG DIMODERASI OLEH SIKAP DAN PENCARIAN INFORMASI

I Putu Gisna Da Silva Kusuma (Universitas Udayana)
Geda Bayu Rahanatha (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2019

Abstract

Iklan radio adalah segala bentuk penyajian non-personal dan promosi ide, barang atau jasa yang memerlukan pembayaran dan disebarluaskan melalui media radio. Tujuan dari penelitian ini untuk meneliti pengaruh iklan radio terhadap pilihan restoran para komuter yang dimoderasi oleh sikap dan pencarian informasi. Penelitian ini dilakukan terhadap para komuter yang bepergian menggunakan kendaraan roda empat dari atau ke Kota Denpasar. Sampel penelitian adalah sebanyak 132 responden. Kuisioner menjadi sarana pengumpulan data pada penelitian ini. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini adalah Moderated Regression Analysis (MRA) dengan program SPSS. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui bahwa iklan radio memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap pilihan restoran para komuter. Sikap memperkuat pengaruh iklan radio terhadap pilihan restoran. Pencarian informasi memperkuat pengaruh iklan radio terhadap pilihan restoran. Kata kunci : iklan radio, sikap, pencarian informasi, pilihan restoran

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...