E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 7 No 11 (2018)

PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG

Made Nafshya Ananda Putri (Unknown)
I Putu Gde Sukaatmadja (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2018

Abstract

Niat beli ulang merupakan tindakan konsumen untuk membeli kembali suatu produk karena adanya kepuasan yang diterima setelah pembelian sebelumnya, agar konsumen merasa puas suatu perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi niat untuk membeli ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran brand image memediasi pengaruh kualitas produk terhadap niat beli ulang pada sepatu merek Adidas di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di wilayah Kota Denpasar dengan menyebarkan 120 kuesioner. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online dan offline di lapangan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadapniat beli ulang. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadapniat beli ulang. Brand image sebagai variabel mediasi berpengaruh signifikan melalui kualitas produk terhadap niat beli ulang secara parsial. Kata Kunci: brand image, kualitas produk, niat beli ulang.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...