E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 5 No 7 (2016)

PENGARUH STORE ENVIRONMENT DAN IMPULSE BUYING TENDENCY TERHADAP URGE TO BUY IMPULSIVELY DAN IMPULSE BUYING BEHAVIOUR

I Gst. Bgs. Ag. Andira Eka Pradana (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)
Gede Suparna (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan perilaku impulse buying yang dilakukan pada pelanggan Mall Bali Galeria dan Beachwalk. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 orang yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Secara komprehensif semua variabel signifikan dalam mempengaruhi impulse buying behaviour, tetapi secara parsial beberapa variabel  memiliki pengaruh yang tidak signifikan. Ditemukan perbadaan perilaku impulse buying di Mall Bali Galeria dan Beachwalk. Masih sedikit penelitian sebelumnya mengenai impulse buying behaviour yang menggunakan variabel yang sama, terlebih belum ada yang membandingkan impulse buying behaviour di 2 tempat berbeda sebagai objek penelitian.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...