E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 3 (2019)

PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT BELI ULANG GREEN COFFEE DI KOTA DENPASAR

Sabar Robintang Saragih (Unknown)
Ni Made Asti Aksari (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai terhadap kepercayaan dan niat beli ulang, pengaruh kepercayaan terhadap niat beli ulang dan untuk mengetahui peran kepercayaan di dalam memediasi pengaruh persepsi nilai terhadap niat beli ulang pada Green coffee di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Green coffee di Kota Denpasar. Sampel dari penelitian ini adalah konsumen Green coffee yang berada di Kota Denpasar. Metode penentuan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 orang responden yang berada di Kota Denpasar yang sudah pernah mengkonsumsi Green coffee. Teknik analisis PLS (Partial Least Square) digunakan untuk menganalisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi nilai dan kepercayaan berpengaruh positif dan signfikan terhadap niat beli ulang; persepsi nilai berpengaruh positif dan signfikan terhadap kepercayaan; dan kepercayaan secara positif dan signifikan memediasi pengaruh persepsi nilai terhadap niat beli ulang konsumen pada Green coffee di Kota Denpasar. Kata kunci: persepsi nilai, kepercayaan, niat beli ulang

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...