Jurnal Terapung : Ilmu - Ilmu Sosial
Vol 1, No 1 (2019): Maret 2019

HUBUNGAN ANTARA IKLAN ONLINE DENGAN MINAT BELI KONSUMEN

Muzahid Akbar Hayat (Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2019

Abstract

The development of information technology has created a new media communications for the world of marketing communication with the emergence of Internet and website. Some companies take advantage of these developments add to the lines of communication, especially in the advertising area was made offline into online. Telkom Speedy is placing the ads at detik.com. whether these changes will affect the interests of consumers to buy a products. Based on the results of the research, between online advertising and has a medium interest in buying relationships that are positive and linear, online advertising has on the buying interest and have several other factors that affect the both variable television ads, brochures and direct marketing, the two variables of effect between the one with the other. Keywords: online advertising, internet, website, buying interest Perkembangan teknologi informasi saat ini telah menciptakan suatu media komunikasi baru bagi dunia komunikasi pemasaran yaitu dengan adanya kemunculan internet dan website. Beberapa perusahaan memanfaatkan perkembangan tersebut dengan menambah jalur komunikasi terutama dalam bidang iklan yang tadinya dilakukan secara offline menjadi online. Salah satunya adalah Telkom speedy yang menempatkan iklannya didetik.com. perubahan tersebut apakah akan mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa, antara iklan online dan minat beli memiliki tingkat hubungan yang sedang dan linear positif, iklan online memiliki pengaruh terhadap minat beli dan terdapat beberapa faktor lain yang mempengaruhi kedua variabel tersebut yaitu iklan televisi, brosur dan pemasaran langsung, kedua variabel saling berpengaruh antara satu dengan yang lainnya.Kata Kunci: iklan online, internet, website, minat beli

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

terapung

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Dalam rangka memperluas media publikasi dan desiminasi hasil penelitian dan karya ilmiah di bidang Ilmu - Ilmu Sosial, Unit Jurnal dan Publikasi Ilmiah Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-banjary Banjarmasin telah menerbitkan Jurnal Terapung : Ilmu - Ilmu Sosial dengan e-ISSN : 2656-2928 ...