KALAM CENDEKIA PGSD KEBUMEN
Vol 6, No 5 (2018): KALAM CANDEKIA PGSD KEBUMEN

PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS 4 SD NEGERI JOGOSIMO

surati, surati (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2014

Abstract

Surati1, Triyono2, Wahyudi3PGSD FKIP Universitas Sebelas Maret, Jl. Kepodang 67A Panjer KebumenEmail : surati_56@yahoo.co.id1 Mahasiswa PGSD FKIP UNS2 3 Dosen PGSD FKIP UNS Abstract: The Using Of Question And Answer Methode With Word Card Media Results In Increasing Learning English Of The 4th Grade SDN 1 Jogosimo Academic Year 2013/2014. The purpose of this research was: to give a description on  the use of Questions and Answer Methode, to description an the increase on the result of learning english, and to describe the problems and their solutions. This research used Classroom Action Research technique and implemented in three cycles. The results showed that: the application of Question  and Answer methode with the word card media can improve the result of learning english of state elementary school. Keyword:Question and answer, word card Abstrak: Penggunaan metode Tanya Jawab dengan media Kartu Kata Bergambar dalam peningkatan hasil belajar Bahasa Inggris pada siswa kelas IV SDN Jogosimo Tahun Ajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penggunaan metode pemberian tugas, mendeskripsikan adanya peningkatan hasil belajar Bahasa Inggris, dan mendeskripsikan masalah serta solusi. Penelitian ini menggunakan teknik Penelitian Tindakan Kelas serta dilaksanakan dalam tiga siklus. Hasil menunjukkan bahwa: penggunaan metode Pemberian Tugas dapat meningkatkan pembelajaran Bahasa Inggris pada siswa kelas IV SD.  Kata Kunci: metode tanya jawab, kartu kata bergambar

Copyrights © 2018