JOURNAL ON SOCIAL ECONOMIC OF AGRICULTURE AND AGRIBUSINESS
Vol 3, No 8 (2014): Vol 3 No. 8 Agustus 2014

FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI MINYAK GORENG BERMEREK DI KOTA MEDAN (Studi Kasus: Kecamatan Medan Deli)

Lailatun Najmi Dalimunthe (Unknown)
Kellin Tarigan (Unknown)
Sinar Indra Kesuma (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2015

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini untuk untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam mengkonsumsi minyak goreng bermerek di lokasi penelitian dan untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap konsumsi minyak goreng bermerek. Lokasi penelitian Kecamatan Medan Deli, di Kota Medan. Penentuan daerah penelitian dilakukan secara purposive, Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Medan Deli. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode pengambilan sampel acak sederhana (simple random sampling). Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda  dan skala likert. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan pendapatan konsumen memiliki pengaruh positif yang nyata terhadap konsumsi minyak goreng bermerek dan tingkat keputusan konsumen dalam mengkonsumsi minyak goreng bermerek adalah sedang. Kata Kunci : Konsumsi,  minyak goreng bermerek, perilaku konsumen

Copyrights © 2014