JOURNAL ON SOCIAL ECONOMIC OF AGRICULTURE AND AGRIBUSINESS
Vol 5, No 5 (2016): volume 5 no. 5 Mei 2016

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN KONSUMEN TERHADAP TELUR AYAM RAS DI KOTA MEDAN

Imelda K S Pasaribu (Unknown)
Meneth Ginting (Unknown)
Yusak Maryunianta (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2018

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perkembangan tingkat permintaan telur ayam ras dalam 5 tahun terakhir di Kota Medan, menganalisis karakteristik konsumen telur ayam ras di daerah penelitian, menganalisis permintaan  konsumen telur ayam ras di daerah penelitian, menganalisis hubungan karakteristik konsumen dengan permintaan telur ayam ras di daerah penelitian dan untuk menganalisis pengaruh karakteristik konsumen dengan permintaan telur ayam ras didaerah penelitian. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Rank Spearman dan metode Regresi Linier Berganda. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa perkembangan permintaan telur ayam ras di Kota Medan dalam 5 tahun terakhir cenderung mengalami peningkatan setiap tahunnya, karakteristik konsumen telur ayam ras di daerah penelitian beragam, perkembangan permintaan telur ayam ras di daerah penelitian cenderung mengalami peningkatan dikarenakan dalam kurun waktu satu tahun terdapat beberapa kali hari-hari besar, ada hubungan karakteristik konsumen dengan jumlah permintaan telur ayam ras, secara serempak faktor pendapatan, jumlah tanggungan dan harga beli telur ayam ras mempengaruhi permintaan telur ayam ras, secara parsial jumlah tanggungan dan harga beli telur ayam ras mempengaruhi permintaan telur ayam ras harga beli telur ayam ras tetapi pendapatan tidak mempengaruhi permintaan telur ayam ras.   Kata Kunci : Karakteristik, Permintaan, Konsumen, Telur Ayam Ras

Copyrights © 2016