Jurnal Komunikasi
Vol 10, No 1 (2016): Maret

Penataan Objek Wisata Sebagai Strategi Komunikasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam Kegiatan Visit Batam 2010

Angel Purwanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2016

Abstract

AbstractCommunication strategy as an activity or communication campagne used toinformation or persuades to build understanding and forced an idea or cases,product or service that is planned. Batam tourism increasing is by Visit Batam. One strategy would be communicated by the Department of Tourism and Culture Batam namely Arrangement and Infrastructure Improvement. The approachused in structuring and improving the infrastructure and the revitalization ofJodoh and Nongsa structuring, development and upgrading of roads Batamcity, and the management and urban utility increasing. This research as aqualitative research with descriptif-case study approaching. Data source useddepth interview, observation and documentations.Keyword : Communication Strategy, Case Study, Qualitative Research,descriptiveAbstrakStrategi komunikasi merupakan kegiatan atau kampanye komunikasi yangsifatnya informasial maupun persuasive untuk membangun pemahaman dandukungan terhadap suatu ide, gagasan atau kasus, produk maupun jasa yangterencana. Peningkatan Pariwisata Kota Batam dilakukan dengan bentukkegiatan Visit Batam. Salah satu trategi yang di komunikasikan oleh DinasPariwisata dan Kebudayaan Kota Batam yaitu Penataan dan PeningkatanInfrastruktur. Pendekatan yang dilakukan dalam penataan dan peningkataninfrastruktur yaitu revitalisasi dan penataan kawasan Jodoh dan Nongsa,pembangungan dan peningkatan jalan Kota Batam, dan pengelolaan danpengingkatan utilitas perkotaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatifdengan pendekatan studi kasus yang bersifat deskriptif. Pengumpulan datadilakukan dengan cara wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi.Kata Kunci: Strategi komunikasi, Studi Kasus, Penelitian Kualitatif, Deskriptif

Copyrights © 2016