Nuansa Informatika
Vol 14, No 1 (2020)

CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DESIGN FOR PARENT SERVICE WEBSITE BASED IN STKIP MUHAMMADIYAH KUNINGAN

Dyah Puteria Wati (STKIP Muhammadiyah Kuningan)
Yoyo Zakaria (STKIP Muhammadiyah Kuningan)
Sofhian Fazrin Nasrulloh (STKIP Muhammadiyah Kuningan)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2020

Abstract

Dunia pendidikan saat ini berkembang sangat pesat, dimana suatu lembaga akan berhasil apabila didukung oleh teknologi informasi. Namun dukungan dari teknologi informasi saja tidak cukup, maka dari itu diperlukan tenaga ahli dan hal terpenting adalah komitmen manajemen untuk menjalin relasi dengan baik. Customer Relationship Management merupakan model menajemen yang dibutuhkan di STKIP Muhammadiyah Kuningan untuk menjalin hubungan yang baik antara lembaga dengan orangtua mahasiswa sehingga mampu meningkatkan kepuasan pelayanan orangtua. Salah satu permasalahan yang ada saat ini adalah penanganan keluhan orangtua yang belum maksimal dikarenakan tidak adanya manajemen keluhan yang baik. Adapun pada penelitian ini menggunakan analisis SWOT (Strenghts, Weakness, Opportunities, dan Threats) dan UML (Unified Modeling Language) untuk menggambarkan model Customer Relationship Management. Dengan demikian Customer Relationship Management berbasis website ini mampu menjadi solusi untuk meningkatkan pelayanan kepada orangtua mahasiswa di STKIP Muhammadiyah Kuningan.Kata Kunci: CRM, Website, UML, SWOT

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ilkom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

NUANSA INFORMATIKA is a peer-reviewed journal on Information and Technology for communication media academics, experts and practitioners of Information Technology in pouring ideas of thought in the field of Information Technology. NUANSA INFORMATIKA is a peer-reviewed journal on Information and ...