Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 5, No 1 (2020): Volume 5 Nomor 1, Februari 2020

Efektivitas Direct Promotion Terhadap Brand Image (Studi Kasus Pada Akademi Komunitas-Negeri- Putra-Sang-Fajar-Blitar)

Shanti Ike Wardani (Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar)
Nunuk Latifah (Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar)
Ika Rachmawati (Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas direct promotion terhadap brand image di Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar (AKB) dengan sampel 100 orang siswa SMA/SMK di wilayah Kabupaten Blitar secara acak. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana menggunakan SPSS 16.0. Hasil analisis regresi linear, persamaan koefisien regresi adalah Y = 2,850 + 0,889X. Uji hipotesis menunjukkan nilai t 19,467 ? 1,66298 dan signifikasi 0,000 ? 0,05, yang berarti secara parsial variabel direct promotion berpengaruh signifikan terhadap brand image di kampus AKB. Melalui direct promotion akan lebih efektif dalam memberikan informasi tentang penyelenggaraan pendidikan di AKB, sehingga akan mudah diketahui oleh masyarakat umum khususnya para siswa SMA/SMK di wilayah Kabupaten Blitar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...