Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 3 No. 3 (2018)

ANALISIS VALUE PROPOSITION PADA AYAM GEPREK PONDOK PEDAS

Felix Ongliani (Universitas Ciputra)
Carolina Novi Mustikarini (Universitas Ciputra)
Febe Yuanita Ratna Indudewi (Universitas Ciputra)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2018

Abstract

Pondok Pedas menjual ayam geprek khas Yogyakarta yang berjualan secara direct dan Pre-Order di Universitas Ciputra. Faktanya ayam geprek Pondok Pedas mengalami penurunan sehingga perlu dilakukan evaluasi. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis value proposition pada ayam geprek Pondok Pedas. Penentuan informan dalam penelitian ini dilakukan dengan pertimbangan tertentu, yaitu konsumen Pondok Pedas, potensial konsumen, dan expert. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Analisis yang akan dilakukan meliputi tahap wawancara semi terstruktur untuk mengetahui customer profile narasumber. Analisis akan menggunakan 2 kategori yaitu customer profile dan value map. Hasil penelitian menunjukkan bahwa value proposition Pondok Pedas akan efektif jika menggunakan instagram sebagai media promosi dan adanya after sales service berupa kupon diskon. Pondok Pedas juga perlu memperbaiki pelayanan delivery yang kurang memuaskan dan menawarkan hal baru kepada konsumen serta menambah variasi makanan yang ditawarkan sehingga dapat merancang Value Proposition Pondok Pedas yang baru.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...