Jurnal Ilmiah Manajemen "E M O R"
Vol 3, No 2 (2019): Desember

STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MAHASISWA PASCA PERUBAHAN MENJADI UNIVERSITAS PADA UNIVERSITAS MUSLIM MAROS

Adnan Hasan (Universitas Muslim Maros)
Nur Asia Hamid (Universitas Muslim Maros)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Universitas Muslim Maros dalam meningkatkan jumlah mahasiswa. Universitas Muslim Maros adalah Universitas yang belum lama berubah dari gabungan tiga Sekolah Tinggi. survey awal menemukan bahwa strategi promosi yang dilakukan adalah strategi Iklan, Personal Selling, Publishitas, dan Word of Mouth. Hasil penelitian ini akan berkontribusi terhadap kekayaan data dan informasi sebagai upaya pengembangan strategi promosi dalam penerimaan mahasiswa tahun selanjutnya. Target khusus dalam penelitian ini yakni menjadi referensi atau rekomendasi atas pentingnya strategi dalam proses penerimaan mahasiswa baru bagi perguruan tinggi yang mengalami perubahan nama institusi. Metode yang digunakan yakni metode observasi, wawancara dan kuisioner. Hasil uji parsial menunjukkan variabel Word Of Mouth memiliki pengaruh yang paling signifikan yaitu 7.214. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel iklan (X1), Personal Selling(X2), Publishitas(X3), Word Of Mouth (X4)  mempengaruhi variabel keputusan mahasiswa dalam memilih UMMA (Y) sebesar 48,33%        

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

emor

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen "Emor" (Ekonomi Manajemen Orientasi Riset) diterbitkan 2 kali setahun yaitu pada bulan Juni dan bulan Desember sebagai media publikasi ilmiah dalam pengkajian dan pengembangan ilmu manajemen. Jurnal Emor berisi gagasan, laporan hasil penelitian serta pembahasan teori dan ...