Jurnal Mitra Manajemen
Vol 3 No 12 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Desember

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK PRODUKSI TIONGKOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS HP ANDROID XIAOMI)

Aloysius Rangga Aditya Nalendra (Unknown)
Slamet Heri Winarno (Unknown)
Inggit Dessy Susanti (Universitas Bina Sarana Informatika)
Jeffry Latumahina (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini meneliti mengenai pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek produksi Tiongkok terhadap keputusan pembelian. Non probability sampling, dengan responden pengguna handphone Xiaomi yang tersebar di area Jakarata Pusat dengan jumlah sampel 150 orang yang didapat dengan penggunaan rumus slovin,adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini didapat fakta empiris berupa terjadi adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Hasil empiris berupa nilai koofisien korelasi dan jalur hendak menyatakan bahwa ketiga variable penelitian ini memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variable keputusuan pembelian sehingga dari paparan tersebut maka terpenuhi hipotesis yang penulis tawarkan dalam penelitian ini yakni terdapat pengaruh positif antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif antara harga terhadap terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif antara citra merek terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh bersama sama antara kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2019