JSME MIPA UNIMA
Vol 5, No 2 (2017): Jurusan Matematika

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI KUBUS SISWA SMP KRISTEN KAKASKASEN

Kansil, Popy N. (Unknown)
Tuerah, Philoteus E. A. (Unknown)
Wenas, Jhon R. (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ratarata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT pada materi kubus dapat mencapai kriteria ketuntasan minimal yang telah ditentukan sekolah yaitu 70. Sampel penelitian adalah siswa kelas dengan. Uji normalitas data terpenuhi dimana data tersebut berdistribusi normal. Data dari hasil posstes dengan nilai rata-rata = 79,57. Hasil analisis data menyatakan tolak dan terima . Oleh karena itu, disimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT pada materi kubus dapat mencapai bahkan melebihi kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang ditentukan sekolah. Kata Kunci: Model Pembelajaran NHT, Hasil Belajar, Materi Kubus.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jsme

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal ini memuat artikel hasil penelitian skripsi dan atau hasil penelitian dosen di lingkungan FMIPA Unima. Nama-nama penulis dalam artikel hasil penelitian skripsi terdiri dari mahasiswa, pembimbing I, dan pembimbing II. Lingkup substansi meliputi: 1) Ilmu-ilmu eksakta yakni: Matematika, Biologi, ...