JSME MIPA UNIMA
Vol 5, No 2 (2017): Jurusan Biologi

KORELASI ANTARA CARA BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 2 TONDANO

Manangkot, Anggi (Unknown)
Kaunang, Eva S. N. (Unknown)
Rampengan, Johan A. (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 May 2018

Abstract

Masalah dalam penelitian adalah siswa belum secara maksimal belajar sehingga prestasi belajar belum sesuai dengan yang diharapkan. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui korelasi antara cara belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Tondano tahun ajaran 2010/2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan korelasional untuk menggambarkan apakah ada hubungan antara cara belajar dengan prestasi belajar dalam pembelajaran IPA Biologi Di SMA Negeri 2 Tondano. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat korelasi antara cara belajar dengan prestasi belajar dengan nilai korelasi r = 0,675 dengan nilai konstribusi sebesar 45,56% dan persamaan regresi Ŷ=20,52 + 0,833(x). Kesimpulan terdapat hasil yang signifikan antara cara belajar dengan prestasi belajar siswa. Kata kunci: Cara Belajar, Prestasi Belajar.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jsme

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal ini memuat artikel hasil penelitian skripsi dan atau hasil penelitian dosen di lingkungan FMIPA Unima. Nama-nama penulis dalam artikel hasil penelitian skripsi terdiri dari mahasiswa, pembimbing I, dan pembimbing II. Lingkup substansi meliputi: 1) Ilmu-ilmu eksakta yakni: Matematika, Biologi, ...